Plataran Indonesia dan Kopassus Gelar Olahraga Bareng di Hutan Kota by Plataran

FAZ • Saturday, 29 Oct 2022 - 11:11 WIB

Jakarta - Setelah sukses berkolaborasi dengan Pomdam Jaya dan Brigif 1 Marinir, kali ini Plataran Indonesia berkolaborasi dengan Komando Pasukan Khusus (Kopassus), dalam acara Olahraga Bareng Plataran, yang berlangsung di Hutan Kota by Plataran, GBK, Jakarta, pada Sabtu (29/10/2022) pagi.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Iwan Setiawan; dan CEO Plataran Indonesia, Yozua Makes secara simbolis melepas dan memberangkatkan para pelari. Sebelumnya para pelari telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemanasan sesuai prosedur yang dipimpin oleh Departemen Jasmani Kopassus.

CEO dan Pendiri Plataran Indonesia, Yozua Makes menyatakan, Olahraga Bareng Plataran adalah produk community hospitality Plataran terbaru, disamping berbagai produk dan program yang telah diluncurkan oleh Plataran, sebagai The True Indonesian Icon dan brand premium Indonesian hospitality group.

“Olahraga Bareng Plataran sudah kali ketiga diselenggarakan oleh Plataran yang bertujuan untuk mengajak masyarakat sehat dan bugar, juga acara ini adalah bagian dari produk Hospitality With Impact dari Plataran yang selalu menggandeng UMKM untuk turut serta” kata CEO dan Pendiri Plataran Indonesia, Yozua Makes.

"Acara ini juga turut melibatkan Plataran UMKM Ecosystem, sebagai wujud dari semangat kebangkitan ekonomi bersama. Adapun acara ini terbuka untuk umum, dimana masyarakat diajak langsung untuk bersama-sama meningkatkan kebugaran jasmani, sambil menilik dan mengapresiasi kegiatan dari institusi-institusi yang berkontribusi dalam kemajuan Indonesia," katanya.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono turut mengapresiasi antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut, serta mendukung kegiatan olahraga yang diinisiasi Kopassus dan Plataran dengan melibatkan masyarakat umum. Ia pun berharap TNI selalu hadir dekat bersama masyarakat.

"Ini menandakan Kopassus ada di hati rakyat, rakyat mencintai Kopassus. TNI melalui jajaran Kopassus mencintai rakyatnya melalui (kegiatan) olahraga-olahraganya seperti ini. Dan luar biasa, Komandan Kopassus, juga Pak Yozua, dan seluruh jajarannya, saya memberikan apresiasi, memberikan semangat agar selalu dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Danjen Kopassus, Iwan Setiawan menegaskan bahwa Kopassus akan selalu bersama dan membantu kesulitan masyarakat, termasuk memberikan suasana gembira dan bahagia di tengah masyarakat, di antaranya dengan menggelar kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat. Ia pun mengatakan kegiatan olahraga bareng masyarakat ini bukan yang pertama kali dilakukan Kopassus. Ini salah satu wujud kegiatan teritorial terbatas yang dilakukan Kopassus

"Kopassus berada di mana-mana dan selalu berada di hati rakyat, menjaga keutuhan NKRI, termasuk menjaga ibu kota tercinta ini Pak Heru, jangan ragukan kami untuk menjaganya," terangnya.

Lebih lanjut, Iwan menjelaskan bahwa kegiatan olahraga bareng Kopassus bersama Plataran dan masyarakat umum ini diikuti sekitar 1.500 orang, yang dikemas berupa kegiatan lari bergembira sambil berekreasi. Selain itu, ada kegiatan lainnya seperti senam zumba, sparko, kalistenik dan penampilan beberapa kegiatan materi Kopassus.

"Kami berterima kasih atas antusias masyarakat yang begitu bagus untuk bergabung bersama kita. Mari kita ciptakan soliditas, guyup, untuk menjaga keutuhan NKRI," ucapnya.

Selain kegiatan berlari bersama mengelilingi stadion GBK, acara Olahraga Bareng Plataran yang berlangsung pukul 06.30 – 09.30 WIB, ini juga dilengkapi dengan berbagai aktivitas dari Satuan Kopassus.

Terlihat antusiasme tinggi dari prajurit Kopassus maupun peserta lainnya dalam mengikuti serangkaian kegiatan lainnya, di antaranya: pelatihan anjing K9, senam sparco, aktrasi silat merpati putih, static show dan hiburan musik.