KTT G20 Dorong Perekonomian Masyarakat

ANP • Saturday, 29 Oct 2022 - 08:06 WIB

JAKARTA - Ketua Umum Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Rusmiati mendukung penyelenggaraan KTT G20 yang akan berlangsung pada November 2022 di Bali.

Ia berharap konferensi yang diikuti 19 negara dengan perekonomian terbesar di dunia itu menjadi momentum untuk mendorong bangkitnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Bali dan provinsi terdekatnya.

“Saya Rusmiati, Ketua Umum Asita, Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies mendukung terselenggaranya KTT G20 di Bali dengan mendorong sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Rusmiati dalam pernyataan pada Jumat (28/10/2022).

Dengan demikian, lanjut Rusmiati, keberadaan G20 dapat mendorong percepatan pengembangan pariwisata dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“(Sehingga G20) membawa dampak bagi perekonomian pariwisata, khususnya masyarakat Bali dan NTB  dan umumnya Bali,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Asita NTB Dewantoro Umbu Djoka. Ia berharap daerah khususnya pelaku pariwisata bisa ambil peran penting dalam kegiatan tersebut.

“Kami dari pelaku pariwisata termasuk masyarakat yang ada di destinasi-destinasi tentu kepingin (terlibat) dan merasakan dampak dari kehadiran peserta-peserta (KTT G20),” katanya.