Rayakan HUT ke-72, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bersama PMI Gelar Donor Darah Serentak

FAZ • Tuesday, 25 Oct 2022 - 10:43 WIB

Jakarta - Dalam rangka hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ke-72 yang bertema "Berbakti Untuk Negeri Mengabdi Untuk Rakyat 'Satu IDI Maju Terus".  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang DKI Jakarta menggelar rangkaian acara bakti sosial Donor Darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI).

Kegiatan Donor Darah yang di selenggarakan pada Senin, 25 Oktober 2022 di Gedung PMI DKI Jakarta. Sebanyak 200 peserta mengikuti kegiatan Donor Darah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersama Palang Merah Indonesia (PMI)

"Jadi memang salah satu rangkaian acara HUT IDI ke-72 yaitu donor darah." Ujar Dr. Aldrin Neilwan P., SpAK, MBiomed, MARS, MKes, SH selaku Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Timur.

Ini salah satu bentuk dari perwujudan bahwa ada dua tugas pokok IDI, yang pertama mengawal tentang layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia yang kedua bagaimana IDI bisa mengadvokasi kebutuhan anggota yang gemar melakukan donor darah.

"Nah, salah satu wujud yang bisa kita lakukan ialah dengan menggelar donor darah" lanjut Dr. Aldrin Neilwan P., SpAK, MBiomed, MARS, MKes, SH

Dirinya berharap agar partisipasi masyarakat bisa untuk mensukseskan kegiatan tersebut, dan mengharapkan kepada masyarakat umum untuk mendonorkan darahnya.

Kegiatan "gerakan donor darah" ini secara serentak dilaksanakan di seluruh indonesia dilaksanakan dimasing masing IDI Cabang, IDI wilayah maupun IDI pusat," ujar dokter Dr. Aldrin Neilwan

Harapan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di acara HUT ke-72 yaitu menjadikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) semakin solid, dicintai dan sebagai mitra terbaik dari seluruh stakeholders serta IDI akan selalu berbakti dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.