Sido Muncul Luncurkan Produk RTD Alangsari Cool

MUS • Saturday, 22 Oct 2022 - 14:03 WIB

Jakarta - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) mulai melakukan inovasi terbaru dengan  memproduksi minuman herbal Alangsari Cool dalam ready to drink.

Produk Alangsari Cool, minuman herbal dalam kemasan ready to drink (RTD) atau siap minum resmi diluncurkan ke pasar.

Peluncuran Alangsari Cool ini menandai dimulainya perusahaan tersebut merambah industri produk RTD.

"Mulai hari ini Sido Muncul  resmi masuk ke industri RTD dengan meluncurkan Alangsari Cool 300 ml,” ujar Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat saat acara peluncuran Alangsari Cool, Jumat (21/10).

Irwan mengatakan setelah Alangsari memasuki pasar, segera menyusul beberapa produk Sido Muncul yang sudah memiliki brand bagus di pasaran juga akan diproduksi dalam bentuk RTD seperti Kuku Bima, Jahe Susu, Kopi dan lainnya. 

“Kita masuk industri RTD sebagai pengembangan inovasi baru, untuk memenuhi keinginan pasar era saat ini,” tuturnya.

Menurut Irwan, industri RTD merupakan industri masa depan, mengikuti gaya hidup masyarakat modern, tingkat kesibukan yang luar biasa, dan aktivitas yang makin beragam, konsumen tidak lagi memiliki waktu banyak untuk menyedu minuman sendiri, sehingga minuman RTD melalui vending machine sangat tepat menjadi pilihannya.

“Sekarang vending machine minuman sudah banyak di pasaran. Konsumen mau beli tinggal masukin uang, lalu pilih jenis minuman yang diinginkan. Untuk sementara waktu, produk Alangsari Cool masih menggunakan kemasan botol plastik. Tetapi direncanakan segera memproduksi RTD Alangsari Cool menggunakan kemasan kaleng, sekaligus untuk mendukung kelestarian lingkungan,” ujar Irwan.

Alangsari Cool, tutur Irwan, memiliki kandungan sari akar alang-alang, extract daun cincau, serta jeruk nipis sebagi kombinasi herbal yang sudah terpecaya sejak dulu.

Irwan menambahkan, Alangsari Cool 300 ml merupakan minuman herbal yang dapat meredakan panas dalam, beserta gejalanya yakni sariawan, tenggorokan kering, bibir pecah-pecah, dan susah buang air besar.

Alangsari Cool juga merupakan minuman kesehatan, bisa diminum kapan saja. Kecuali yang memiliki keluhan lambung, sebaiknya diminum setelah makan.

Irwan menuturkan, meski sudah mulai merambah RTD, Alangsari bubuk masih tetap dijual sembari mempersiapkan pasar minuman RTD yang akan jadi masa depan. Alangsari Cool kini sudah bisa dibeli di warung-warung dan market place dengan harga Rp8.000 per botol. (Apb)