Indonesia Care Lampung dan PKBI Berikan Layanan Kesehatan Gratis Warga Pra Sejahtera

FAZ • Thursday, 20 Oct 2022 - 09:05 WIB

Jakarta - Dalam rangka peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana Internasional, Indonesia CARE berkolaborasi dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Provinsi Lampung, Menggelar kegiatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat prasejahtera (18/10).

Kegiatan yang di gelar di Dusun Banjar Rejo, Desa Merakbatin, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan tersebut diikuti hampir 100 penerima manfaat.

Didukung 1 dokter dan 4 personil relawan, Indonesia Care dan PKBI Lampung bertekad rutin mengadakan kegiatan serupa di sejumlah tempat.

"Tadi masyarakat juga mendapatkan edukasi dan penyuluhan guna melakukan perawatan kesehatan dan cara hidup sehat," tandas Kepala Indonesia Care Cabang Lampung, Fernandes Purba, dalam rilisnya ke media (18/10).

Sugiono, Kepala dusun Banjar Rejo mengatakan, Pihaknya Selaku kepala dusun juga mewakili pemerintahan desa Merak Batin menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Indonesia Care dan PKBI provinsi lampung yang telah menggelar kegiatan tersebut.

Hari pengurangan resiko bencana sendiri di tetapkan PBB setiap 13 Oktober.

"Indonesia Care dengan kegiatan ini, bermaksud turut mengkampanyekan kesadaran publik akan resiko bencana dan meminimalir dampaknya. Termasuk bencana wabah penyakit," ujar Direktur Eksekutif Indonesia Care Lukman Azis Kurniawan.