BPKH dan BAZNAS Bersinergi Bantu Pengadaan Fasilitas Masjid dan Pesantren di Jawa Tengah

ANP • Tuesday, 18 Oct 2022 - 17:57 WIB

PATI - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), menyalurkan bantuan program pengadaan fasilitas masjid dan pesantren dengan biaya mencapai Rp. 1.098.878.000, yang berada di Kabupaten Blora, Kabupaten Grobogan, dan Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Bantuan ini diperuntukan bagi 20 masjid, 1 musala, 5 madrasah, dan 2 pondok pesantren.

Simbolisasi penyaluran bantuan dilakukan di Aula Saung Mekar Sari, Kelurahan Karangjati, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, dengan dihadiri Wakil Ketua BAZNAS RI, Mo Mahdum; Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj. Sri Wulan, SE; dan dihadiri Deputi Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan BPKH Emir Rio Krishna secara online.

"Alhamdulillah, semoga bantuan ini dapat memberi manfaat indah. Sebagai mitra maslahat BAZNAS, BPKH telah banyak sekali berkontribusi dan membantu peran BAZNAS untuk terus hadir di tengah masyarakat melalui beragam bantuan produktif di berbagai bidang. Seperti bantuan ambulans, bantuan mobil rescue, bantuan renovasi sekolah, renovasi masjid, renovasi pesantren, dan berbagai bantuan lainnya," kata Wakil Ketua BAZNAS RI, Mo Mahdum, di Blora, Jawa Tengah, Senin (17/10).

Mahdum menambahkan, dengan adanya sinergi melalui Program Kemaslahatan BPKH dalam bentuk pengadaan fasilitas masjid dan pesantren ini, dia berharap dapat membantu mengefektifkan dan menguatkan syiar agama Islam di wilayah penerima manfaat bantuan ini. 

"Kami tentu berharap semoga kerja sama dan kolaborasi antara BPKH dan BAZNAS ke depan semakin terjalin dengan baik untuk menyebarkan kemaslahatan lebih luas lagi," ujarnya. 

Sementara itu Emir Rio Krishna menyebut, BPKH terus berupaya membantu sesama, dengan menggandeng BAZNAS yang menurutnya telah lama menjadi mitra maslahat dalam berbagai program. 

"Kami berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, serta BPKH dan BAZNAS dapat terus meningkatkan kontribusi positif bagi kemaslahatan umat. Semoga dengan program ini dapat mempermudah berbagai aktivitas dan memberikan nilai positif untuk menjadi teladan bersama," ucapnya.