Partai Perindo-Demokrat Perkuat Kerja Sama dan Komunikasi

MUS • Thursday, 29 Sep 2022 - 16:30 WIB

Medan - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perindo Sumatera Utara menyambut penuh keakraban kunjungan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sumut di Kantor DPW Perindo Sumatera Utara.

Hadir bersama jajaran unsur pimpinan Partai Perindo diantaranya Sekretaris Donna Siagian, Bendahara Januar Chuadi, Wakil Ketua Bidang Organisasi Iskandar, Ketua DPW Sumut Rudi Zulham Hasibuan menyambut hangat kehadiran rombongan pengurua DPD Partai Demokrat yang dipimpin M.Lokot Nasution didampingi sekretarisnya Yudha Johansyah, Wakil Ketua Akhyar Nasution dan para pengurus lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rudi mengatakan relasi yang terjalin antar partai sangat diperlukan untuk mencapai tujuan politik bersama.

"Kita sudah tunjukkan di Pilgubsu 2018 lalu dengan mengusung calon yang sama," ujarnya.

Pada sisi lain kata Rudi, komunikasi di tingkat pimpinan partai politik sangat dibutuhkan untuk menciptakan iklim politik yang kondusif.

"Komunikasi seperti ini penting dan saya kira harus dilakukan secara intensif. Ini demi menjaga kondusifitas di Sumatera Utara," pungkasnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Muhammad Lokot Nasution, menilai kerja sama dengan Partai Perindo merupakan kerja sama yang strategis menuju Pemilu 2024.

Hal itu dikatakan Lokot saat bersilaturahmi dengan jajarannya ke kantor DPW Perindo Sumut di Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Rabu (28/9/2022).

"Kita merasakan perlu bekerjasama dengan Perindo untuk mewujudkan politik yang santun. Yang nyaman sejuk dan bersahabat, khususnya menuju Pemilu 2024. Agar partisipasi politik masyarakat meningkat di Pemilu mendatang," kata Lokot.

Selain itu, kata Lokot, kesamaan platform kedua partai menjadi modal besar untuk melawan politik identitas.

"Kita sama-sama Partai nasionalis dan sama-sama memusuhi politik identitas. Kita tadi sudah sepakat untuk bersinergi memerangi politik identitas ini," tukasnya.

Lokot menuturkan, Partai Perindo menjadi partai politik pertama yang mereka datangi setelah dilantik. Itu karena Perindo selalu hadir di setiap kesempatan yang dihelat Demokrat.
"Perindo ini tidak pernah absen. Perindo ada di hati kami," pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, mengatakan kunjungan ini merupakan wujud kebersamaan Perindo dan Demokrat dalam bingkai persatuan antar partai politik menjadi bagian penting untuk membawa Sumatera Utara yang sejahtera.

"Silaturahim ini yang utama. Karena bagi kami silaturahmi adalah kemenangan," kata Rudi.