ASICS Dukung Peningkatan Minat Berolahraga di Indonesia

ANP • Tuesday, 20 Sep 2022 - 22:57 WIB

JAKARTA - Erajaya Active Lifestyle (“EAL”) dan ASICS Indonesia resmi mengumumkan partnership yang ditandai dengan pembukaan outlet pertama di bawah bendera Erajaya Active Lifestyle. Berlokasi di Summarecon Mall Kelapa Gading 2 lantai GF, Jakarta Utara, outlet seluas 123m2 ini juga memiliki beragam fitur canggih untuk menemukan sepatu lari yang paling sesuai dengan calon konsumen, dengan tersedianya fasilitas running form, 3D foot scan, dan foot pronation analysis.

Selain itu, ASICS juga memiliki layanan Foot.id dengan untuk menganalisa kaki dan menentukan pilihan sepatu yang menyesuaikan lingkar kaki serta kebiasaan pergerakan kaki masing- masing konsumen.

Head of Business Sport & Retail Erajaya Active Lifestyle, Audry Ong mengatakan, ASICS merupakan brand sporting goods asal negeri sakura yang memiliki beragam produk dari sepatu, apparel hingga aksesoris yang didesain khusus untuk menunjang kegiatan berolahraga seperti Lari, Tenis, Voli, Basket, hingga sepatu kasual untuk produktif hingga hangout.

"Produk-produk yang diluncurkan oleh ASICS memiliki journey yang panjang dan melalui riset khusus global Institute Sports and Science (ISS) untuk menghadirkan teknologi-teknologi yang terdapat didalam sepatu untuk menunjang pengguna dari segi kenyamanan dan keamanan. Sehingga memberikan benefit tidak hanya pada performa tapi juga peningkatan kesehatan pikiran dan mental," tegas Head of Business Sport & Retail Erajaya Active Lifestyle, Audry Ong di Jakarta, Jumat (16/9/2022)

Menurut Audry, di Indonesia khususnya olah raga lari, ASICS memiliki market yang beragam, dengan membaginya menjadi beberapa segmen dengan fokus di serious runners, fitness runners, dan casual runners.

"3 lapisan yang kami bagi ini memiliki kebiasaan dan sifat yang berbeda-beda sampai pemilihan sepatu yang diperlukan," katanya.

Ia menegaskan, setiap produk yang dirancang oleh ASICS selalu mengedepankan kenyamanan pengguna dan desain yang terdepan dari pendahulunya, berinovasi dalam teknologi-teknologi terbaru yang disematkan pada setiap produknya yang berguna untuk menunjang perfoma saat digunakan.

Sebelumnya, Erajaya Active Lifestyle (“EAL”) dan ASICS Indonesia resmi mengumumkan partnership yang ditandai dengan pembukaan outlet pertama di bawah bendera Erajaya Active Lifestyle. Berlokasi di Summarecon Mall Kelapa Gading 2 lantai GF, Jakarta Utara.

CEO of Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto, mengatakan adalah suatu kehormatan besar bagi Erajaya Active Lifestyle dapat bekerjasama dengan merek kenamaan dunia seperti ASICS. Ini sejalan dengan visi dan inisiatif perusahaan kami untuk menjadi yang terdepan di segmen active lifestyle.

"Koleksi terbaik dari ASICS, yang telah dikenal masyarakat sebagai produk terpercaya untuk kategori running, tennis dan volleyball, akan melengkapi portofolio produk di Erajaya Active Lifestyle. Penggabungan teknologi terbaru di gerai ini juga akan memberikan memorable consumer journey kepada pelanggan kami, dan sekaligus menggairahkan minat untuk berolahraga dan bergaya hidup aktif,” katanya.

 

President Director ASICS Indonesia, Sota Fukushima menjelaskan, pihaknya hadir dengan harapan penuh untuk lebih dekat menjangkau seluruh masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di Jakarta Utara agar lebih mudah mendapatkan produk-produk ASICS yang dirancang melalui proses penelitian berbasis oleh ASICS Institute of Sport Science (ISS).

 

"Temuan penelitian kami juga membuktikan bahwa hanya dalam waktu 15 menit dan 9 detik adalah waktu yang diperlukan untuk bergerak dan merasakan dampak yang meningkatkan mood dan suasana hati yang positif, hal tersebut mematahkan stigma bahwa olahraga memerlukan waktu selama 30 menit,” tambahnya. (ANP)