Beau Bakery Meluncurkan Breadwinner Untuk Menjangkau Masyarakat Lebih Luas

ANP • Thursday, 15 Sep 2022 - 22:29 WIB

Jakarta - Beau Bakery memiliki komitmen untuk terus mempersembahkan karya terbaiknya bagi masyarakat. Hal tersebut sejalan dengan value yang selama ini dibawa perusahaan bakery tersebut yakni achievement. Dalam rangka menguatkan komitmennya untuk berkarya, Beau Bakery secara resmi meluncurkan lini produk terbaru yang diberi nama Breadwinner.

Produk ini hadir dalam rupa roti tawar berkualitas terbaik dengan harga bersaing di pasaran. Harapan atas hadirnya Breadwinner adalah mampu menjangkau masyarakat lebih luas dengan memberikan kualitas makanan yang baik untuk dikonsumsi. Dengan adanya Breadwinner, akan mampu mengubah mindset masyarakat Indonesia yang terkadang  hanya menganggap nasi atau mie sebagai makanan pokoknya, untuk makin mengonsumsi roti tawar. Selama ini roti tawar seringkali dianggap sebagai niche product atau bakery product saja untuk snack. Padahal di luar dari kebiasaan tersebut, roti tawar sebenarnya merupakan sumber karbohidrat yang bagus bagi tubuh untuk makanan pokok sehari-hari. 

Breadwinner tersedia dalam beberapa varian, di antaranya milky white, wholemeal, multigrain, dan honey oat. Keberhasilan peluncuran Breadwinner ini merupakan hasil dari sebuah perjalanan panjang. “Kami melakukan beberapa kali proses development produk yang cukup memakan waktu. Kurang lebih selama setahun, dengan 2-3 kali tes laboratorium. Perjalanan panjang ini dilakukan karena Beau Bakery ingin menciptakan produk lain yang lebih lezat dan bergizi bagi masyarakat,” secara detail diungkapkan oleh Talita Setyadi selaku Founder & CEO Breadwinner dan Beau Bakery. 

Di sisi lainnya, yaitu product value Breadwinner, ingin sekali menjangkau dan menginspirasi lebih banyak orang. Jika umumnya kita hanya akan mengapresiasi hal-hal besar, peluncuran Breadwinner ingin menunjukkan hal sebaliknya. Mengingatkan kembali kepada masyarakat agar melakukan sebuah gerakan mulai hal-hal kecil dan dilakukan secara konsisten. Perubahan berkala yang dilakukan dengan konsisten akan lebih mudah untuk membawa kita mencapai tujuan. 

Breadwinner memiliki pesan tersirat dalam produk ini yakni winning mindset dan building balanced  habits. Maknanya membangun kesehatan masyarakat dapat dilakukan melalui kebiasaan dan gaya hidup. Jadi bukan dari sisi melakukan “diet ekstrim” sebagai sebuah penekanan makna, melainkan pola makan yang sehat. Sebab hasil dari diet hanya akan bertahan sementara, jika tidak diimbangi dengan kebiasaan mengkonsumsi makanan sehat.

Bagi masyarakat yang ingin mencoba Breadwinner dari Beau Bakery bisa langsung mengunjungi beberapa grocery store di wilayah sekitar Jakarta. Saat ini Breadwinner telah tersedia di Kem Chicks Pacific Place, Kem Chicks Pantai Indah Kapuk, Kem Chicks World Trade Centre, Foodhall Plaza Senayan, Ranch Market Kemang, Ranch Market Pesanggrahan, aplikasi Bananas, Tokopedia dan segera menyusul di beberapa tempat lainnya. Sementara untuk harganya, masyarakat dapat membelinya mulai dari Rp35.000 hingga Rp45.000 saja. 

Selain tampil stand out dari segi value dan cita rasa, Breadwinner juga unggul dari segi branding. Roti ini hadir dengan kemasan yang lebih colorful dan bold, sehingga mudah untuk menarik perhatian konsumen. Proses packaging ini dilakukan secara seksama dan dilandasi dengan kepercayaan Breadwinner bahwa kesan pertama sangat penting bagi sebuah produk. 

Komitmen Beau Bakery untuk mengubah kebiasaan makan masyarakat juga tidak lepas dari efeknya terhadap faktor kesejahteraan. Perubahan pola makan ke arah roti ternyata juga menjadi indikator pembangunan dari sebuah negara. Pendapatan di segmen roti berjumlah US$8,52 miliar pada tahun 2022. Pasar diharapkan tumbuh setiap tahun sebesar 11,19% (CAGR 2022-2027)¹.

Dalam acara launching Breadwinner ini turut hadir beberapa narasumber lainnya, seperti dr. Christopher Andrian (Dokter Spesialis Gizi) yang menerangkan pentingnya nutrisi dalam makanan khususnya sarapan yang baik dan bagaimana pemenuhan karbohidrat dalam takaran yang pas, termasuk mengonsumsi roti. Selain itu, hadir pula Ufa Sofura (penari/koreografer) yang menceritakan beberapa achievement yang diraihnya sampai saat ini dalam kariernya, serta berbagi pengalaman pribadinya menerapkan pola makan yang sehat. Yang tak kalah serunya, saat talkshow berlangsung, hadir pula Chef Putri Mumpuni, seorang chef senior dari Beau Bakery yang telah memiliki banyak pengalaman memperkenalkan masakan Indonesia ke berbagai negara serta seorang finalis The Iron Chef Indonesia yang hadir melakukan cooking demo membuat resep sandwich ala Beau Bakery dengan tentunya mempergunakan bahan utama dari produk terbarunya, Breadwinner. 

Harapannya kehadiran Breadwinner akan memuaskan semua kalangan. Karena secara harga lebih terjangkau, namun secara kualitas jauh lebih sehat.