Sinergi Olsera - KedaiSayur, Ribuan Petani dan Pedagang Sayur Buah Siap Go Digital!

ANP • Friday, 9 Sep 2022 - 09:19 WIB

Bali – percepatan digitalisasi UMKM semakin tak terbendung. Berdasarkan data Kemenkop UKM, sudah 18,5 juta UMKM yang go digital per Mei 2022 menghasilkan pertumbuhan yang sehat bahkan di masa pandemi. KedaiSayur bekerja sama dengan Olsera sebagai wujud nyata dari komitmennya mendukung para pelaku UMKM dan juga percepatan digitalisasi para petani dan pedagang di Indonesia. Lewat sinergi ini, ribuan petani, pedagang sayur buah, serta para mitra pelanggan KedaiSayur dapat menikmati berbagai kemudahan dalam bertransaksi dan mengembangkan usahanya dengan sistem POS pintar dari Olsera.

CEO KedaiSayur, Adrian Hernanto, mengungkapkan bahwa KedaiSayur terus berupaya memberikan nilai lebih, serta merangkul para pihak yang bernaung di dalam ekosistem KedaiSayur; khususnya para petani dan pedagang sayur buah.

“Proses tradisional yang dilakukan oleh para petani dan pedagang saat ini sangat berpotensi untuk didigitalisasi demi kebaikan mereka. Dari sekian banyak platform POS yang sudah kami temui, Olsera merupakan partner yang tepat bagi KedaiSayur. Bukan hanya sekedar kelengkapan fungsi dan memberikan manfaat lebih, tetapi juga kesamaan visi untuk mensejahterakan para pihak yang ada didalam ekosistem KedaiSayur,” tambahnya.

Olsera memahami betapa ketatnya persaingan bisnis antar pelaku UMKM, dimana konsumen terus menuntut lebih. Kualitas produk bukan lagi sebuah hal yang dapat dibicarakan dengan konsumen; produk harus berkualitas, enak, dan pengiriman yang cepat. Co-founder dan CEO dari Olsera, Novendy Chen, sangat memahami kendala yang dialami oleh para pengusaha UMKM. Pengembangan fitur teknologi dan berbagai kolaborasi terus diupayakan demi kemajuan bisnis para pelanggan setia Olsera.

Lewat kerjasama ini, dilakukan juga integrasi sistem pasokan dan permintaan antara KedaiSayur dan Olsera, sehingga puluhan ribu merchant pengguna Olsera mendapatkan akses langsung untuk memesan sayur, buah dan bahan pangan berkualitas lainnya ke KedaiSayur.

“Kami menyambut baik kerjasama dengan KedaiSayur. Kualitas dari produk akhir milik merchant kami juga ditentukan dari baiknya kualitas pasokannya. KedaiSayur telah memiliki rekam jejak yang luar biasa baik dalam menyediakan kualitas bahan pangannya; akses langsung ke katalog KedaiSayur di dalam POS Olsera akan sangat memudahkan para merchant dan juga pengusaha yang akan datang,” tutur Novendy.

Dalam waktu dekat, sinergi KedaiSayur dan Olsera juga akan meluncurkan KedaiMart; puluhan toko belanja sayur buah siap muncul di berbagai belahan kota besar di Indonesia dan semakin dekat dengan para pelanggan setia KedaiSayur. Sistem POS dari Olsera akan mengintegrasikan proses transaksi jual beli, perhitungan stok, hingga pelaporan bisnis yang lebih akurat. Para pecinta buah dan sayur dapat langsung membeli bahan-bahan segar dari petani, atau juga melakukan pemesanan secara online dan di pick-up langsung di toko terdekat. Berbagai kemudahan dan inovasi akan terus dikembangkan lewat sinergi kuat KedaiSayur dan Olsera. (ANP)