Menteri Tito Karnavian, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Hadiri U20 Mayors Summit

FAZ • Tuesday, 30 Aug 2022 - 15:15 WIB

Jakarta - Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT Urban 20 (U20) diselenggarakan hari ini, Selasa (30/8/2022) dan Rabu besok. Terdapat dua lokasi acara, yakni Hotel Fairmont untuk hari pertama dan Balai Kota DKI Jakarta pada hari kedua.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir di lokasi.

Selain itu, hadir Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Sejumlah pejabat penting dari negara lain juga hadir. Mereka di antaranya Wali Kota Los Angeles (LA) Eric Garcetti dan Gubernur Tokyo Yurike Koike.

Dalam kegiatan pertama ini, pembicaranya adalah The World Bank, United Nations Development Programme (UNDP), United Cities and Local Governments Asia-Pacific (UCLG ASPAC) dan Smart Change Project, Global Solutions Initiative, serta International Federation of Library Associations and Institutions (IFLA).

Kegiatan kedua adalah pembukaan atau opening ceremony Forum U20 Mayors Summit 2022 yang dimulai pukul 13.30 WIB-14.15 WIB. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sambutan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian akan memberikan sambutan.

Selanjutnya, yang juga memberikan sambutan adalah Direktur Eksekutif C40 Mark Watts, Sekretaris Umum UCLG Emilia Saiz, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.