Dunsanak Jabar Siapkan Menangkan Anies di Jawa Barat

FAZ • Saturday, 27 Aug 2022 - 17:28 WIB

Bandung - Dukungan untuk pencalonan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden RI 2024-2029 terus mengalir. Dunsanak Anies Jawa Barat, yang merupakan perkumpulan orang Minang di Jabar, Sabtu (27/8/2022) di Hotel Savoy Homann, Bandung mendeklarasikan dukungan dan siap berjuang memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Kami siap berjuang memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Karena dari sejumlah capres yang ada, kami memandang Anies yang memiliki kemampuan untuk.menyelesaikan berbagai persoalan bangsa saat ini," tandas Ketua Dunsanak Anies Jabar, Sahrial Kampai.

Sahrial menyampaikan, sebelum memutuskan mendukung Anies, Dunsanak menyeleksi sejumlah nama capres yang muncul di masyarakat. "Dari delapan nama mengerucut menjadi empat. Dari empat mengerucut menjadi satu, yaitu Anies Baswedan," jelas Afrizal.

Dunsanak menilai, Anies pantas memimpin Indonesia karena memiliki akhlak yang baik dan ilmu yang tinggi. Selain itu selama memimpin Jakarta Anies terbukti mampu menunjukkan prestasi yang baik.

"Anies juga sangat toleran.  Dia memimpin dengan toleransi yang tinggi. Tanpa membeda-bedakan golongan," lanjutnya.

Ketua Dewan Pembina Relawan Aliensi Nasional Indonesia Sejahtera  (Anies), yang menanungi Dunsanak Anies, Sutrisno Muslim yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi yang tinggi pada Dunsanak Anies.

Dia berharap bersama relawan-relawan lainnya di seluruh Indonesia, Dunsanak Anies bisa bahu membahu berjuang memenangkan Anies Baswedan.

Sutrisno menyampaikan, relawan pendukung Anies belakangan tumbuh subur di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

"Ini sesuatu yang menggembirakan karena dukungan terhadap Anies terus mengalir dan membesar. Agar dukungan itu menjadi energi yang besar maka sesama elemen relawan harus saling bahu membahu, bekerjasama memenangkan Anies,"  tandas Sutrisno.