Beast: Saat Liburan yang Menyenangkan Berubah Jadi Mematikan

MUS • Wednesday, 24 Aug 2022 - 12:26 WIB

Directed by: Baltasar Kormákur
Screenplay: Ryan Engle
Story: Jaime Primak Sullivan
Produced: James Lopez, Will Packer, Jaime Primak Sullivan
Starring: Idris Elba, Iyana Halley, Leah Sava Jeffries, Sharlto Copley
Distributed by: Universal Pictures
Running time: 93 minutes
Genres: Adventure, drama, horror, thriller
 

Terkadang gemerisik di semak-semak sebenarnya adalah monster.

Dr. Nate Samuels (Idris Elba) merupakan seorang suami yang baru saja menjadi duda yang kembali ke Afrika Selatan, tempat ia pertama kali bertemu istrinya. 

Ia menempuh perjalanan yang telah direncanakan sejak lama dengan dua putrinya, Meredith (Iyana Halley) dan Norah (Leah Sava Jeffries) untuk memberi penghormatan kepada mendiang istrinya.

Mereka ke cagar alam yang dikelola oleh Martin Battles (Sharlto Copley) seorang old family friend dan ahli biologi satwa liar. 

Namun, apa yang dimulai sebagai perjalanan 'healing' sontak jadi pertarungan menakutkan untuk bertahan hidup, ketika singa yang selamat dari pemburu ilegal, kini melihat semua manusia sebagai musuh dan mulai menguntit mereka.

Sejak Meredith dan Norah lahir, Nate telah mencintai kedua putrinya dengan semua yang dia miliki, tapi itu tidak berhasil dengan istrinya. Ketika istrinya didiagnosis menderita kanker, Nate yang berprofesi sebagai dokter yang telah lama menggunakan tangannya untuk menyembuhkan orang lain, justru tidak dapat menyelamatkan orang yang paling dia sayangi.  

Seorang fotografer yang bercita-cita tinggi seperti mendiang ibunya, Meredith, gadis berusia 18 tahun itu menyaksikan sendiri ketika ibunya 'kalah' dari kanker dan bersumpah bahwa dia tidak akan pernah mempercayai ayahnya lagi. Meski Nate berjanji untuk melindungi keluarga mereka, namun di mata Meredith, pria itu gagal dalam sumpahnya sebagai dokter dan ayah.  

Meredith awalnya enggan menyetujui perjalanan liburan ke Afrika Selatan. Tapi akhirnya ia setuju, karena berharap dapat memberi penghormatan di tanah air yang begitu suci bagi ibunya.

Meredith yang masih membenci Nate karena tidak dapat menyelamatkan nyawa ibunya, dipaksa untuk menahan amarah saat singa mulai menyerang mereka. Meredith harus memilih antara amarah atau memercayai ayahnya untuk membimbing mereka keluar dari bahaya fana.

Nate bersama kedua putrinya terjebak dalam wilayah mematikan, harus bertahan hidup agar gadis-gadisnya tetap hidup, karena ketiganya mendapati diri mereka diburu oleh singa raksasa yang membunuh manusia mana pun. Jika itu terjadi, Meredith dan Norah pasti memercayainya lagi.

Dapatkah Nate dan kedua putrinya melawan singa yang mengejar mereka? 

Menurut produser James Lopez, shooting Beast benar-benar dilakukan di Afrika Selatan, di Limpopo, Cape Utara dan di Cape Town. Efek visual yang canggih digunakan untuk membuat singa nakal yang menjadi pemeran utama film ini, membuat kita benar-benar merasa ketakutan saat singa itu mendekat ke arah Nate dan dua putrinya. 

Meski Beast bergenre petualang dan thriller, namun tetap ada scene yang membuat penonton tertawa, bahkan tidak hanya sekali. Beast sangat cocok ditonton oleh keluarga, karena cara agar Nate dapat kembali dekat dan dipercaya putrinya sangat membuktikan bahwa ayah akan melakukan apapun untuk anak-anaknya.

Tonton Beast yang sudah tayang pada hari ini, 24 Agustus 2022 di bioskop kesayangan anda!

Tetap ingat, film ini hanya boleh ditonton oleh orang yang berusia 13+ ya! (FAN)