UMKM Minuman Kopi Kekinian Indonesia Hadirkan Menu Unik untuk Merek Fesyen Singapura

MUS • Friday, 12 Aug 2022 - 19:54 WIB

Jakarta - Kolaborasi menjadi salah satu unsur terpenting dalam dunia marketing saat ini. Co-marketing dipercaya dapat membantu menumbuhkan bisnis dalam jangka pendek maupun panjang. Pada dasarnya strategi ini dapat digunakan untuk meningkatkan prospek, merek, dan pengaruh di pasar bisnis. Dengan salah satu tujuannya adalah untuk memperluas target pasar.

Bentuk campaign dalam co-marketing pun berbagai macam, seperti salah satunya yang dilakukan oleh UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) Jago Coffee dengan menghadirkan menu khusus dalam rangka pembukaan gerai merek fesyen perempuan asal Singapura bernama Love, Bonito.

Sebagai UMKM yang bergerak di bidang makanan dan minuman dan sebagai pelopor dalam negeri melalui mobile cafe pertama di Indonesia, Jago Coffee ikut memeriahkan acara Love, Bonito dalam pembukaan gerai kelimanya di Grand Indonesia, Jakarta, pada 13-14 Agustus 2022.

Jago Coffee besutan Yoshua Tanu ini akan menghadirkan minuman edisi khusus bagi para tamu serta pengunjung yang datang pada acara Grand Opening Love, Bonito. Saat ditemui di kediamannya, Yoshua Tanu atau yang akrab disapa Yoshi, mengatakan akan menyajikan minuman menyegarkan perpaduan jeruk lemon dan teh hibiscus yang diberi nama  Pink Lemonade.

“Kami meracik minuman tersebut (Pink Lemonade), karena selain rasanya yang unik dan menyegarkan, warna dari minuman tersebut pun senada dengan identitas dari brand Love, Bonito,” ujar Yoshi.

Yoshi berharap dengan adanya kolaborasi antara Jago Coffee dengan Love, Bonito, dapat lebih meningkatkan brand awareness dari kedua merek tersebut. 

“Semoga dengan adanya kolaborasi ini dapat menjadi kesempatan bagi Jago Coffee sebagai UMKM asal Indonesia untuk lebih mengenalkan namanya, terutama di kancah internasional,’’ ungkap Yoshi.

Tak hanya menyajikan menu eksklusif untuk Love, Bonito, merek kopi yang memiliki tagline “Kopi Keliling Modern Berbasis Aplikasi” ini akan mengajak para pengunjung untuk bermain Wheel of Fortune. 

Nantinya, para pengunjung diberikan satu kali kesempatan untuk memutar roda keberuntungan yang berisi beragam penawaran dan hadiah menarik dari Jago Coffee, mulai dari voucher potongan harga senilai Rp 40.000 hingga kupon berlangganan kopi Jago secara gratis.