Masih Pendemi, Untar Terapkan Pembelajaran Mahasiswa Baru dengan Metode Hybrid

AKM • Wednesday, 10 Aug 2022 - 18:32 WIB

Jakarta- Perguruan Tinggi saat ini secara bertahap menerima mahasiswa baru dalam pembelajaran tahun 2022. Dimana,  Universitas Tarumanagara (Untar) pada masa pembelajaran baru 2022 ini telah menerima 3.500 lebih calon mahasiwa.

“ Hingga kini, yang terdafar sebagai Mahasiswa Baru Untar mencapai 3.500 lebih,” ujar Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Agustinus Purna Irawan disela-sela acara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di kampus Untar Jakarta, Rabu (10/8).

Menurut  Agustinus, para mahasiswa baru memilih berbagai jurusan yang ada di Untar dengan minat yang berbeda.

“Saat ini yang menjadi program studi pilihan mahasiswa baru meliputi Psikologi, Hukum,  Komunikasi dan Teknologi Informasi,” ungkapnya.

Agustinus menjelaskan pembelaran akademik pada tahun baru 2022 ini masih dilakukan secara terbatas secara Hybrid. Hal ini dilatar- belakangi dengan status Indoneisa yang masih dalam Pandemi Covid 19. 

“ Perkuliahan akan diseenggarakan secara Hybrid tiap pekannya, Jadi kapasitas yang masuk atau pembelajaran tatap mula setiap hari hanya 50 persen. Masuk secara bergantian, yang OFF akan belajar secara on line,” tutur Agustinus.

Selain itu, untuk masa pengenalan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2022, Untar menyelenggarakan selama 3 hari juga dengan sistem Hybrid.. 

“Hanya secara fisik 1000  atau 50 persen mahasiswa yang hadir dan setengah lainnya secara on line,” tambahnya.

Dalam pengenalan kampus ini, Menurut  Agustinus, sejak awal cinta tanah air ditumbuhkan dan kebangsaan dibangktkan bagi mahasiswa baru. Untuk pembelajaran bukan hanya untuk diri sendiri tapi masuarakat, bangsa dan negara.

“ Seama 3 hari ini, mulai hari ini para mahasiswa diberikan bela negara, metal kebamgsaan dan juga program merdeka belajar dan diharapkan mahasiswa bisa paham ketika perkualiahan di mulai,” tandasnya.