Manjakan Gamer, Acer Hadirkan Predator Helios 300 Intel 12th Gen Terbaru

MUS • Friday, 5 Aug 2022 - 10:04 WIB

Jakarta - Sektor eSports di Asia Tenggara berkembang pesat, terutama di Indonesia. Menurut data dari All Correct Group, 43% dari total jumlah pemain eSports di Asia Tenggara berada di Indonesia.

Perkembangan eSports di Indonesia juga didukung oleh pemerintah yang telah mengembangkan undang-undang untuk mendorong kemajuan industri eSports, termasuk perizinan dan persyaratan lainnya. Selain itu pemerintah juga mensponsori acara dan kompetisi eSports.

BACA JUGA: Perkuat Ekosistem Industri Gaming Nasional, Acer Kembali Menggelar Predator League 2022

Tidak hanya pemerintah, perusahaan teknologi juga berlomba menghadirkan perangkat untuk mendukung keperluan gaming konsumennya di Indonesia. 

Salah satunya adalah Acer yang baru saja meluncurkan laptop gaming terbaru mereka di tahun 2022, yakni Predator Helios 300.

Laptop ini ditujukan untuk gamers casual hingga profesional yang bermain secara kompetitif ke eSports. Predator Helios 300 mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-12, yang merupakan prosesor generasi paling baru yang dimiliki oleh Intel. 

Berikut ini spesifikasi dan fitur yang dimiliki Predator Helios 300:

Desain dan Performa terkini. Laptop ini datang dengan desain bodi berwarna keseluruhan hitam. Tetapi Anda bisa menemukan logo khas dari Predator yang dapat menyala, dan membuatnya terlihat “gaming banget”. Layarnya laptop ini berukuran 15,6 inci dan beresolusi tinggi QHD. Terdapat fitur refresh rate 165Hz dan response time 3ms yang membuat pergerakan gambar di layar jadi lebih halus. 

Di bagian keyboard Predator Helios 300 sudah bisa menyala berkat adanya lampu RGB. Pencahayaan pada keyboard ini memanfaatkan mini LED di setiap tombolnya, sehingga membuatnya menjadi lebih terang. 

Acer juga memberikan sentuhan lampu light bar panjang di bagian bawah yang mempercantik desain dari Predator Helios 300. Laptop ini memiliki berbagai konektor, seperti USB Type C 3.2 Gen 2, USB 3.2 Gen 1, Thunderbolt 4, HDMI 2.0, Mini Displayport 1.4, RJ-45 dan jack audio 3,5mm.

Bagian performa dari laptop ini mengandalkan prosesor Intel Core i7-12700H, yang menjadi salah satu dari line up prosesor terbaru Intel generasi ke-12. Sebagai informasi, ini merupakan salah satu prosesor high-end yang dimiliki oleh Intel.

Kemampuannya dapat diandalkan untuk memainkan game-game terkini. Sementara pengolahan grafis nya menggunakan NVIDIA GeForce RTX 3060, yang membuat gambar dalam game bisa ditampilkan dengan lebih realistis.

Laptop gaming ini memiliki RAM 16 GB DDR5 dan memori internal berjenis SSD dengan kapasitas 1 TB. Dengan adanya SSD ini, loading aplikasi atau durasi laptop menyala bisa jadi lebih cepat. Menjaga performanya tetap optimal, laptop ini memiliki sistem pendingin AeroBlade 3D. 

Ini adalah kipas pendingin yang membantu menjaga komponen di dalam laptop tetap dingin, meski digunakan bermain game dalam durasi yang lama.

Predator Helios 300 bisa memainkan game tipe AAA seperti Cyberpunk 2077 dan Valorant dengan sangat lancar tanpa kendala. Tentunya juga untuk berbagai game eSports.