Wujudkan Kemajuan si Kecil Jadi Anak Generasi Maju

ANP • Monday, 1 Aug 2022 - 07:02 WIB

Jakarta – Walaupun di masa pandemi, kemajuan bukanlah hal yang tidak mungkin bisa diraih oleh seorang anak. Hal ini telah dapat dibuktikan oleh puluhan ribu Bunda di Indonesia melalui berbagai kisah inspiratif tentang pencapaian atau kemajuan si Kecil sebagai Anak Generasi Maju yang dibagikan dalam kompetisi cerita #AkuAnakSGM #AnakGenerasiMaju yang diselenggarakan oleh SGM Eksplor pada periode 18 Mei – 23 Juli 2022. Inisiatif ini merupakan bukti nyata bahwa SGM Eksplor mendukung anak Indonesia untuk maju dengan memelopori pengembangan produk bernutrisi tepat  yang terjangkau sejak tahun 1954 , sehingga bisa mendukung kelengkapan nutrisi mereka.

SGM Eksplor Pro-gress Maxx Iron C merupakan susu pertumbuhan no. 1 mampu mendukung kelengkapan nutrisi bagi anak di atas 1 tahun dengan kombinasi unik Zat Besi dan Vitamin C (IronC), DHA, Omega 3&6, serta nutrisi penting lainnya untuk dukung si Kecil tumbuh maksimal jadi Generasi Maju.

Senior Brand Manager SGM Eksplor, Renta Situmeang mengatakan, “Momentum Hari Anak Nasional (HAN) 2022, mengingatkan kita bahwa semua pihak harus memberikan dukungan penuh serta memastikan anak-anak Indonesia tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan dalam pemenuhan hak anak untuk memperoleh kemajuan. Selama lebih dari 65 tahun, SGM Eksplor hadir untuk mendukung kemajuan anak-anak Indonesia di mana upaya tersebut telah banyak mendukung anak Indonesia untuk tumbuh menjadi Generasi Maju yang meraih berbagai prestasi di berbagai bidang. 

Melalui kampanye #AkuAnakSGM #AnakGenerasiMaju yang telah berlangsung selama dua bulan sejak 18 Mei, SGM Eksplor ingin memberikan inspirasi kepada para Bunda bahwa melalui dukungan nutrisi dan stimulasi yang tepat, seorang anak dapat tumbuh berprestasi menjadi Generasi Maju. Keberhasilan tersebut telah dibuktikan oleh para Anak SGM, dimana tidak sedikit diantara Anak Generasi Maju yang telah turut berkontribusi untuk memajukan Indonesia, seperti Greysia Polii sebagai Juara Olimpiade Bulutangkis dan Merry Riana sebagai Motivator dan Pengusaha. Mereka merupakan contoh Anak Generasi Maju yang berhasil berkat kerja keras, dukungan Bunda, dan yang paling penting fondasi nutrisi tepat SGM Eksplor.

Pada kampanye ini, SGM Eksplor juga memfasilitasi para Bunda di Indonesia untuk berbagi cerita inspiratif pencapaian atau kemajuan si Kecil yang telah diraih selama ini untuk dukung mereka jadi Anak Generasi Maju. Hal tersebut dilakukan karena SGM Eksplor percaya bahwa setiap pencapaian sekecil apapun merupakan tanda kemajuan untuk si Kecil yang harus diapresiasi dan terus didukung, agar dapat tumbuh menjadi Generasi Maju di masa mendatang.”

“Kami ingin terus meyakinkan para Bunda di Indonesia bahwa setiap anak memiliki potensi dan hak yang sama untuk maju. Karena, telah banyak bukti anak-anak Indonesia yang telah tumbuh jadi generasi maju yang berhasil berprestasi di bidangnya masing-masing. Seperti dalam kampanye #AkuAnakSGM #AnakGenerasiMaju, kami melihat contoh nyata kemajuan pada anak seperti  kemampuan mereka dalam hal pertumbuhan dan perkembangan fisik dan kognitif, sosial emosional, serta bahasa. Diharapkan berbagai kisah tersebut nantinya bisa memberikan motivasi dan menginspirasi para Bunda lainnya di Indonesia dalam mendukung setiap langkah si Kecil jadi generasi maju. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang berbagai cerita inspiratif #AkuAnakSGM #AnakGenerasiMaju, Bunda dapat mengakses website www.generasimaju.co.id/anak-generasi-maju,” tambah Renta.

Pemerhati Anak, Septi Peni Wulandani sangat mengapresiasi para Bunda Indonesia yang telah mendukung putra putri mereka tumbuh menjadi Anak Generasi Maju dengan pemenuhan nutrisi dan stimulasi yang tepat, serta juga kepada SGM Eksplor yang telah menyediakan platform untuk bisa mendukung kemajuan anak Indonesia. “Semua anak Indonesia harus diberi kesempatan memperoleh kemajuan. Ini berlaku bagi semua anak yang berasal dari berbagai latar belakang ekonomi dan sosial. Karena, kemajuan anak-anak Indonesia merupakan tanggung jawab kita semua, melalui kapasitas dan kontribusi masing-masing. Khususnya dalam mendukung akses nutrisi dan pendidikan sebagai fondasi mereka untuk mencapai kemajuan.” jelas Septi Peni Wulandani yang akrab disapa Peni.

Berdasarkan laporan terakhir dari UNICEF, pandemi telah memberikan dampak sekunder yang luas terhadap 80 juta anak di Indonesia, yaitu terhadap pendidikan, gizi, kesehatan, dan ketahanan ekonomi mereka.  Data tersebut semakin memperkuat fakta sebelumnya yang menunjukkan bahwa 9 dari 10 anak di Indonesia  masih mengalami kekurangan akses edukasi dan nutrisi yang memadai. Untuk itu, upaya kolaborasi bersama harus terus dilakukan untuk mendukung masa depan anak-anak Indonesia yang nantinya akan menentukan kemajuan bangsa di masa mendatang. Sebab jika tidak segera diatasi, akan dapat memperburuk minimnya keberagaman menu makanan dan kurang tersedianya zat gizi mikro pada menu makan anak-anak Indonesia,  khususnya bagi anak-anak yang masih banyak membutuhkan berbagai asupan makanan yang bergizi untuk mendukung tumbuh kembang maksimalnya. 

“Setelah berakhirnya kompetisi cerita #AkuAnakSGM #AnakGenerasiMaju, SGM Eksplor tidak berhenti menunjukkan komitmen berkelanjutan untuk mendukung kemajuan anak Indonesia. Kini SGM Eksplor mengajak Bunda untuk dapat berpartisipasi melalui gerakan ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’, setiap pembelian SGM Eksplor, Bunda ikut serta mendukung pemenuhan akses nutrisi & edukasi anak Indonesia yang membutuhkan. Melalui inisiatif kolaboratif ini diharapkan dapat memberikan lebih banyak dukungan terhadap tantangan akses edukasi dan nutrisi yang masih dihadapi 9 dari 10 anak di Indonesia untuk tetap bisa tumbuh jadi Anak Generasi Maju,” tutup Renta. (ANP)