Ubhara Jaya Gelar Program Pengabdian Masyarakat di Panti Yatim Indonesia Bekasi

ANP • Wednesday, 27 Jul 2022 - 21:27 WIB

JAKARTA - Universitas Bhayangkara Jakarta Raya merupakan perguruan tinggi yang berkomitmen untuk melaksanakan Tri dharma perguruan tinggi setiap semester, yang terdiri dari Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Ketiganya menjadi poin penting dalam mewujudkan visi dari perguruan tinggi.

Pada hari Jum’at 22 Juli 2022 Tim Pengabdian kepada Masyarakat Program Studi Informatika, Fakultas Ilmu Komputer yang terdiri dari Ketua Andy Ahmad, S.T., S.Sos., M.TI. dengan anggota Aida Fitriani, S.Kom., MMSI. dan Prima Dina Atika, S. Kom., M. Kom. melaksanakan pengabdian masyarakat dengan tema “ Sistem Aplikasi Prospecting Donatur Management pada Panti Yatim Indonesia (PYI) Duta Harapan Cabang Bekasi.”

Asrama PYI Duta Harapan beralamat di Komplek Duta Harapan Blok Ae3 No.1 Jl. Raya Duta Boulevard, Kel.Harapan Baru Kecamatan Bekasi Utara menampung  anak asuh yang terdiri dari yatim dan dhuafa dari berbagai usia.

Kepala Asrama, Nana Mulyana mengatakan bahwa sistem Informasi untuk operasional sudah ada, data yang terekord adalah yang sudah memberikan sumbangan ke panti, sedang  untuk calon penyumbang belum terekord.

Sememtara itu, Ketua Pegabdian, Andy Ahmad, S.T., S.Sos., M.TI. menjelaskan, Sistem Aplikasi Prospecting Donatur Management ini berfungsi untuk mencatat setiap aktifitas yang berkaitan dengan pencatatan atas aktifitas orang
yang menanyakan atau minta informasi untuk menjadi donatur baik bertanya secara langsung, mendatangi ke panti yatim, menghubungi melalui telepon, email atau messaging service lainnya misalnya melalui Whatsap atau SMS.

"Pada kenyataannya orang yang menanyakan informasi tersebut diatas tidak semuanya kemudian memberikan donasi ke Panti Yatim tersebut. Untuk itulah diperlukan sistem aplikasi untuk mencatatnya sebagai prospek menjadi donatur," tegasnya. (ANP)