Kamrussamad: JIS Prestasi  sekaligus Kendaraan Politik Anies menuju 2024

AKM • Tuesday, 26 Jul 2022 - 22:06 WIB

Jakarta- Merespon peluncuran Jakarta International Stadium pada 24 Juli kemarin, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Jakarta, Kamrussamad mengapresiasi gubernur Anies Baswedan yang telah menuntaskan pembangunan JIS.

"JIS ini prestasi gubernur Anies dan sekaligus kendaraan politik menuju Pilpres 2024," ujarnya kepada media, Jakarta, Selasa (26/7).

Kamrussamad menilai disebut prestasi, karena  JIS jadi kebanggaan warga Jakarta sebagai Stadium terbesar di Asia.

" Setiap kali saya bertemu konstituen saya di Jakarta Utara khususnya, mereka bangga dengan kehadiran JIS. Jakarta akhirnya memiliki salah satu stadium terbesar di Asia," tuuturnya.

Menurut Kamrussamad, kehadiran JIS juga menjadi  penting sebagai monumen kinerja gubernur Anies menuju 2024.

"Meski demikian, kita harus ingat bahwa ini merupakan kerja kolektif semua gubernur, yang proyek pembangunan fisiknya berhasil dituntaskan oleh gubernur Anies." Jelas Kamrussamad.

Kamrussamad menilai Kehadiran JIS sebagai icon baru Jakarta harus menjadi mesin penggerak ekonomi. Syaratnya dikelola dengan baik dan maksimal. Keberadaan JIS harus semestinya mampu meningkatkan ekonomi warga sekitar. Ini tidak boleh dilupakan,

"Oleh karenanya, yang perlu difokuskan oleh pemerintah DKI Jakarta adalah memastikan agar kehadiran JIS perlu menjadi ekosistem ekonomi warga yang terintegrasi." tegasnya,

Kamrussamad menambahkan, tantamgan bagi gubernur Anies ke depan, pembangunan JIS harus dilihat tidak sekedar sebagai pembangunan stadion, tapi pembangunan kawasan olahraga besar.

"Sehingga mau tidak mau warga dan pemukiman di sekitar JIS harus segera ditata ulang, termasuk nasib warga sekitar JIS di Kampung Pela-Pela dan Kampung Bayam," tandasnya.