Dampak Banjir Bandang, Listrik Padam di Sejumlah Wilayah Garut

FAZ • Saturday, 16 Jul 2022 - 08:16 WIB

Garut - Banjir menerjang Garut, Jawa Barat, Jumat (15/7/2022) malam. Sejumlah wilayah di daerah Garut tergenang air kurang lebih satu meter.

Akibat banjir yang menerjang wilayah Garut, Jawa Barat, sejumlah wilayah juga terpaksa mengalami pemadaman listrik.

"Kami sampaikan permohononan maaf kepada pelanggan PT PLN (Persero) UKL Garut Kota sehubungan dengan adanya pengamanan Banjir maka beberapa wilayah terdampak padam, diantaranya, Kampung Dayeuh Handap," tulis informasi yang diunggah akun @garutngahiji

Sementara itu dari informasi akun @pln_garut, daerah lain di Garut yang mengalami pemadaman listri diantaranya, jln terusan pembangunan, jalan Aruji Kartawinata, sebagian jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Jayaraga, Desa Haurpanggung dan sekitarnya.

Dari informasi yang diunggah akun Instagram @infojawabarat, akibat luapan dua sungai tersebut, sejumlah rumah di Kampung Babakan Sabri dan Dayeuhhandap terendam banjir.

"Terlihat dalam rekaman video warga, banjir yang berada di Kp. Babakan Sabri & Dayeuhhandap merendam sebagian rumah dengan ketinggian kurang lebih 1 meter," tulis narasi dalam video yang diunggah.

Hingga Jumat malam waktu setempat dilaporkan bahwa hujan memang sudah mulai reda namun banjir juga belum surut.

Banjir di daerah Garut menerjang di Kecamatan Tarogong Kidul dan Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

"Dari sejumlah video yang beredar melalui aplikasi perpesanan WhatsApp, banjir bandang menerjang sejumlah wilayah di dua kecamatan tersebut. Seperti di kawasan Ciwalen dan Sukadana, Maktal dan Kaum Lebak yang terletak di Kecamatan Garut Kota,"

"Air menggenangi ratusan rumah warga hingga tumpah ke jalan raya," tulis narasi di video yang dibagikan akun @infojawabarat.