Desa Wisata Sleman Diharapkan Mampu Berkembang Guna Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

MUS • Monday, 11 Jul 2022 - 12:26 WIB

Malang - Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto menerima kunjungan rombongan Pemkab Sleman yang dipimpin oleh Kustini Sri Purnomo, Bupati Sleman beserta Danang Maharsa, Wakil Bupati Sleman, di Pendopo Kabupaten Malang Jawa Timur.

Kunjungan dilakukan dalam rangkaian study banding atas keberhasilan Pemkab Malang dalam meningkatkan dan mengembangkan desa wisata sebagai salah satu program strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang terlibat didalamnya. 

Kustini Sri Purnomo menilai Kabupaten Malang mampu dengan  baik mengembangkan desa wisata yang layak menjadi contoh dan pengembangan bagi desa wisata di Kabupaten Sleman, diharapkan kedepannya para Lurah di Sleman dapat membentuk dan meningkatkan peranan Bumdesnya untuk dapat mengelola desa wisata agar mampu berkembang dan bersaing yang dapat menghasilkan pertumbuhan ekonomi sekitar. 

Sementara itu Wakil Bupati Malang, Didik Gator Subroto merasa bangga dan senang atas kunjungan dari Pemkab Sleman, dinilai oleh Didik “ Sleman luar biasa sebagai pusat pariwisata dan telah menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Yogyakarta“. 

"Setidaknya ada 3-4 desa wisata di Kabupaten Malang yang mampu mengembangkan diri, malah menjadi percontohan desa lain di Indonesia. Desa Wisata Pujon Kidul memang menjadi salah satu yang paling populer hari ini,” tambahnya.

Setelah rombongan dari Pemkab Sleman diterima secara resmi oleh Wakil Bupati Malang beserta OPD terkait di Pendopo Bupati Malang, Kustini selaku pimpinan rombongan melanjutkan kunjugan ke desa wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang untuk melihat secara dekat dan diskusi langsung tentang pengembangan desa wisatanya. (Ron)