Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Gubernur Khofifah Inginkan Sinergi Antar Industri Percetakan

MUS • Thursday, 23 Jun 2022 - 17:04 WIB

Surabaya - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa resmi membuka Surabaya Printing Expo 2022 atau SPE 2022 ke-15, Kamis (23/6/2022).

Saat menghadiri peresmian pameran itu, Khofifah mengungkap harapannya agar SPE 2022 bisa menciptakan sinergi antar industri percetakan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Krista Exhibitions (Kristamedia) selaku penyelenggara pameran. Harapan saya, SPE 2022 bisa menciptakan sinergi antar industri percetakan. Jadi tidak hanya di sektor kertas, tapi juga yang lainnya," ujar Khofifah  Kamis (23/6/2022)

Menurut Gubernur Khofifah, jika bersinergi nantinya industri percetakan bisa turut berkontribusi dalam mengimplementasikan pertumbuhan ekonomi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Chief Executive Officer (CEO) PT Kristamedia Pratama, Daud D Salim.

"Pameran yang diikuti lebih dari 65 peserta, baik lokal maupun internasional dengan target 15.000 pengunjung ini diharapkan bisa ikut serta dalam mendongkrak perekonomian Indonesia," ujar Daud D Salim.

Ia menjelaskan, penyelenggaraan pameran merupakan peluang yang baik bagi para pengusaha grafika agar lebih termotivasi untuk terus berinovasi pasca pandemi Covid-19 dalam menghasilkan produk-produk unggulan dengan mesin berteknologi canggih dan mempunyai daya saing tinggi, yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

"Pameran ini diharapkan menjadi ajang pertemuan dengan pembeli potensial, baik lokal maupun dari mancanegara dan mendorong pertumbuhan perekonomian khususnya di wilayah Jawa Timur," pungkas Daud D Salim