Optimis Lolos Parlementiary Treshold 2024, Perindo Incar 23 Kursi DPR

MUS • Saturday, 18 Jun 2022 - 22:49 WIB

Jakarta - Partai Perindo optimistis lolos dari ambang batas parlemen atau parlementiary treshold (PT) pada Pemilu 2024. Merujuk UU Pemilu 2017, untuk bisa melenggang ke Senayan, setiap partai politik harus memenuhi PT sebesar 4 persen.

"Kita mencapai PT 4 persen, dan kita optimis lah, kita siap insya Allah karena ini sudah menjadi hukum positif yang ada," kata Waketum DPP Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah dalam diskusi daring bertajuk ''Parlementiary Treshold: Sebuah Tantangan Bagi Partai Politik Baru', Sabtu (18/6/2022). 

BACA JUGA: Harry Tanoe Buka Pelatihan Jubir Perindo di Sumut

Ferry mengungkap, partainya sendiri sudah memiliki target yang harus dicapai dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Tentunya, target ini juga merupakan hasil evaluasi dari Pemilu 2019 kemarin.

"Dari 575 kursi yang ada ini ya 23 kursi ini harus didapatkan atau dari sekitar 130 jutaan pemilih, tentunya 5,51 juta atau 5,5 juta menjadi hal yang sangat penting untuk mendapatkan perolehan suara yang cukup signifikan tadi," ujarnya.

Terpenting, kata dia, saat ini Partai Perindo terus melakukan konsolidasi di internal partai untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini. Mulai dari kesiapan struktur kelembagaan, SDM hingga kesiapan infrasruktur kepartaian yang ada di Partai Perindo.

"Ini menjadi hal yang sangat penting sebagai modal bagi aktivitas partai untuk melakukan upaya-upaya menyambut ikhitiar berkontestasi di dalam proses Pemilu 2024 ke depan. Itu yang memang menjadi poin yang sangat penting," pungkasnya.