CINDRUM: Untuk Edukasi Metaverse di Indonesia

MUS • Tuesday, 14 Jun 2022 - 15:31 WIB

Jakarta - Setelah sebelumnya menggandeng PENS, kali ini CINDRUM bekerjasama dengan UBAYA dalam mengedukasi mahasiswa mengenai metaverse. Di bulan Mei 2022, UBAYA menandatangani perjanjian kerjasama dengan CINDRUM. Kerjasama ini merupakan rangkaian dari program “CINDRUM Goes to Campus.”

Menjadi salah satu pioneer perusahaan berbasis blockchain di Indonesia, CINDRUM menawarkan platform metaverse yang imersif dimana pengguna dari seluruh dunia dapat menjelajah, bekerja, bermain di dunia virtual tanpa batasan ruang dan jarak.

“CINDRUM Goes to Campus” merupakan program CINDRUM yang didedikasikan untuk mahasiswa dan kaum intelektual Indonesia. Dengan visi untuk membantu mengembangkan sistem pendidikan di Indonesia agar mampu bersaing di era Web3, CINDRUM bekerja sama dengan UBAYA agar mahasiswa dapat memahami secara mendalam dan mampu mengembangkan potensi Metaverse dalam berbagai industri.

Dengan visi yang sama, UBAYA dan CINDRUM berkolaborasi dalam memberikan pemahaman terkait blockchain dan metaverse. UBAYA (Universitas Surabaya) didirikan pada tahun 1966 dan merupakan bagian dari Universitas Trisakti Surabaya. 

Sebagai salah satu universitas terbaik di Jawa Timur, UBAYA memiliki visi untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu dan teknologi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Kerjasama yang disepakati oleh kedua belah pihak meliputi webinar/seminar seputar teknologi blockchain dan metaverse yang akan diisi oleh Blockchain Expert dari CINDRUM. 

Bentuk kerjasama lainnya, UBAYA dan CINDRUM akan berkolaborasi melalui sesi Live Instagram. Selain itu, mahasiswa UBAYA juga memiliki kesempatan melakukan internship di CINDRUM sehingga mahasiswa dapat melihat dan terlibat secara langsung bagaimana perusahaan IT berbasis blockchain dan metaverse menjalankan bisnisnya.

Melalui kerjasama ini, diharapkan CINDRUM dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan pendidikan mengenai teknologi blockchain dan dapat memperkaya pengetahuan mahasiswa tentang metaverse dan blockchain sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

Download Cindrum di Google Playstore https://bit.ly/cindrumongoogleplaystore

Follow SNS Cindrum : 
Instagram : https://bit.ly/cindrumoninstagram
Facebook : https://bit.ly/Cindrumonfacebook
Twitter : https://bit.ly/cindrumontwitter
Linkedln : https://bit.ly/Cindrumlinkedln
Medium : https://bit.ly/Cindrumonmedium
YouTube : https://bit.ly/cindrumonyoutube
Telegram : https://bit.ly/CindrumTelegram
Discord : https://bit.ly/CindrumDiscord