CINDRUM: Metaverse, Blockchain, dan Edukasi untuk Indonesia

MUS • Wednesday, 8 Jun 2022 - 16:06 WIB

Jakarta - CINDRUM menggandeng PENS ITS dalam kerjasama edukasi generasi muda Indonesia dalam Metaverse dan Blockchain. Kerjasama ini disepakati di akhir Mei 2022 kemarin, meliputi webinar, sesi LIVE Instagram dan sosial media lainnya dimana mahasiswa aktif berpartisipasi secara offline maupun online mengenai materi Metaverse dan Blockchain. 

Sebagai salah satu pioneer perusahaan Metaverse di Indonesia, CINDRUM memiliki komitmen aktif mengedukasi Metaverse kepada masyarakat dan khalayak umum, khususnya mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa.

Metaverse sendiri adalah dunia virtual yang menggabungkan teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR). Metaverse adalah masa depan dari internet yang nantinya akan mengubah cara manusia berinteraksi. 

Konsep ini akan memberikan peluang besar untuk hal-hal yang berkaitan dengan digital design dan gaming. 

PENS (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya) sebuah perguruan negeri di Surabaya, berdiri sejak 1988, dengan awalnya sebagai Politeknik Elektronika dan Telekomunikasi (PET). Visi mereka sebagai pusat pendidikan teknologi rekayasa dibuktikan dengan reputasi di tim robotik yang sering memenangkan 
kompetisi baik nasional maupun internasional. 

Melalui kerjasama ini, CINDRUM berharap bisa memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka melalui program-program mengenai Metaverse ataupun Blockchain yang diadakan baik CINDRUM maupun PENS ITS agar nantinya para mahasiswa dapat lebih bersaing di era digital yang akan datang.

Download Cindrum di Google Playstore https://bit.ly/cindrumongoogleplaystore

Follow SNS Cindrum :
Instagram : https://bit.ly/cindrumoninstagram
Facebook : https://bit.ly/Cindrumonfacebook
Twitter : https://bit.ly/cindrumontwitter
Linkedln : https://bit.ly/Cindrumlinkedln
Medium : https://bit.ly/Cindrumonmedium
YouTube : https://bit.ly/cindrumonyoutube
Telegram : https://bit.ly/CindrumTelegram
Discord : https://bit.ly/Cindrum_Discord