Jelang HUT ke-66,  Puspenerbal Perkuat Sinergi dengan Media

MUS • Monday, 6 Jun 2022 - 09:27 WIB

Sidoarjo - Menyongsong HUT Ke 66 Pusat Penerbangan Angkatan Laut menggelar silaturahmi dengan media. Hal ini menurut  Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan, adalah upaya agar  Puspenerbal lebih dekat dengan masyarakat melalui media.

Karenanya Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan mengajak para wartawan dari berbagai media massa mengenal lebih dekat dengan berbagai aktivitas Puspenerbal yang berada di kompleks  Lanudal Juanda Kecamatan Sedati Sidoarjo.

"Terimakasih kepada para wartawan yang telah datang pada undangan makan malam ini, kita harapkan dari kegiatan makan malam bersama ini lebih mempererat lagi hubungan silahturahmi antara wartawan dari berbagai media massa dengan Puspenerbal," kata Laksda Dwika.

Laksda Dwika juga berharap bahwa berbagai fasilitas yang dimiliki Puspenerbal bisa dinikmati oleh masyarakat umum seperti fasilitas pujasera yang berada di balai prajurit.

"Tempat ini terbuka untuk masyarakat umum, meski berada di balai prajurit. Disini selain bisa menikmati makan dan minum juga bisa melihat langsung pesawat yang akan mengangkasa ataupun saat akan mendarat. Selain juga bisa menyaksikan matahari yang tenggelam. Sangat indah," lanjut Perwira dengan 2 bintang tersebut.

Sementara itu menjelang HUT ke 66 pada 17 Juni mendatang Puspenerbal juga akan melalukan berbagai kegiatan yang bisa dinikmati masyarakat, diantaranya wayangan dan naval base open day. Kegiatan tersebut menurut Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan adalah wujud nyata Puspenerbal ada di tengah masyarakat.

"Kegiatan tersebut adalah upaya nyata Puspenerbal dekat dengan masyarakat. Jadi jangan takut dengan kita," lanjut Laksda Dwika .

Kadispen Puspenerbal Letkol Laut (P) Wahyu juga menambahkan bahwa segala kegiatan Puspeberbal bisa dipantau masyarakat lewat medsos. Termasuk berbagai kegiatan dalam rangka HUT Puspenerbal ke 66.

"Silakan memantau kegiatan Puspenerbal di IG kita. Segalanya ada dan bisa untuk diikuti," pungkasnya. 

Dalam kegiatan tersebut Kadispen Puspenerbal Letkol (P) Wahyu bertukar cindera mata dengan Wakil Ketua PWI Jatim sebagai wujud apresiasi kepada media massa terhadap TNI AL khususnya Puspenerbal dalam melaksanakan tugasnya.