Dari Tanah Suci, Puan Doakan yang Terbaik untuk Emmeril dan Keluarga Kang Emil

AKM • Saturday, 4 Jun 2022 - 09:46 WIB

Mekkah- Ketua DPR Puan Maharani yang saat ini berada di Tanah Suci turut mendoakan anak sulung Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, yaitu Emmeril Khan Mumtaz atau kerap disapa Eril.

Puan mengatakan, atas musibah yang menimpa Eril, tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss sejak Kamis (26/5/2022) dan hingga saat ini masih belum ditemukan, telah dilakukan ikhtiar atau upaya maksimal pencarian. Karenanya, tinggal kekuatan doa yang bisa menjadi erergi bagi keluarga untuk tetap kuat dan sabar,  dan semoga menjadi hal terbaik bagi Eril atas kehendak yang ditetapkan Allah SWT.

"Saya turut memanjatkan doa, semoga kebaikan untuk ananda Eril, dan keluarga Kang Emil -Teh Atalia diberikan ketabahan," kata Puan, Jumat (3/6/2022).

Puan mengatakan, masyarakat Indonesia juga sudah mendoakan putra Ridwan Kamil bisa segera ditemukan. Apapun hasil dari pencarian Emmeril semoga diterima dengan ikhlas Ridwan Kamil dan keluarga.

"Kita tentunya mendoakan dan sangat berharap putra Kang Emil ditemukan, tetapi apapun hasilnya, keluarga bisa menerima dengan ikhlas," ungkap Puan.

Seperti diketahui, terkait dengan pencarian Eril, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss juga menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril dari yang tadinya berstatus mencari orang yang hilang (missing person) menjadi status mencari orang yang tenggelam (drowned person). Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat pun telah mengeluarkan edaran yang mengimbau shalat ghaib untuk Emmeril.

"Sebagai manusia kita hanya bisa ikhtiar dan berdoa, Allah SWT yang kuasa atas segalanya," pungkas Puan. (*)