PLN Ikut Kembangkan Potensi Wisata dan UMKM di Trenggalek

MUS • Friday, 3 Jun 2022 - 16:19 WIB

Trenggalek - PT PLN (Persero) menyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) senilai 150 juta rupiah untuk program pengembangan UMKM di Wisata Tebing Lingga yang diserahkan langsung oleh Manager Bagian Keuangan dan Umum UP3 Ponorogo, Andry Susanto kepada Ketua PokDarwis setempat.

Pemberian bantuan TJSL PLN Peduli ke dua kalinya ini merupakan program berkelanjutan setelah bantuan pembangunan infrastruktur yang telah selesai dilaksanakan pada November 2021 lalu.

Program berkelanjutan ini bertemakan pengembangan UMKM yang mana diharapkan melalui program ini masyarakat sekitar bisa ikut andil dalam pertumbuhan perekonomian desa setempat dengan kerajinan dan olahan tangan yang bisa dijadikan oleh-oleh pengunjung wisata setempat. 

"Melalui bantuan dan pendampingan PLN Peduli, kami berharap Wisata Tebing Lingga dapat terus tumbuh, mendongkrak perekonomian warga melalui UMKM nya. Kami juga berharap ke depannya lokasi ini menjadi sentra wisata di Kabupaten Trenggalek,” terang Senior Manager Komunikasi dan Umum, Hamzah. 

Ketua Pokdarwis Desa Nglebo Fals mengungkapkan terima kasih kepada PLN atas bantuan PLN Peduli untuk mengembangkan wisata di daerahnya.

“Kehadiran PLN Peduli ini merupakan angin segar yang menumbuhkan mimpi kami agar terus berkembang, khususnya di sisi perekonomian. Kami mohon terus dukungan dari PLN, Pemerintah Kabupaten Trenggalek, untuk Wisata Tebing Lingga agar terus maju kedepannya,” imbuhnya. 

Wisata Tebing Lingga terletak di Desa Nglebo, Kecamatan Suruh, Trenggalek, tepat di kaki Tebing Lingga. Tempat yang sebelumnya bekas tambang batu ini disulap oleh warga menjadi lokasi wisata yang menarik.

Desa wisata ini dilengkapi dengan glamping camp, camping ground, homestay, wahana anak, flying fox, rumah kreatif warga dan masih banyak lainnya yang bisa dinikmati pengunjung yang berkunjung ke sana. (Her)