Ternyata Pilihan Kasur Pengaruhi Kesehatan, Kaum Rebahan Harus Tahu!

ANP • Friday, 3 Jun 2022 - 09:18 WIB

Jakarta – Tidur merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi setiap orang. Ketika tidur, tubuh kita beristirahat kemudian mengisi ulang tenaga yang telah terpakai untuk siap beraktivitas keesokan harinya. Waktu tidur yang berkualitas merupakan kunci agar dapat bangun segar dipagi hari. Menjaga kesehatan dengan memenuhi kebutuhan akan tidur berkualitas bisa dimulai dengan berbagai cara, salah satunya dari hal sederhana seperti memilih kasur tidur. Tak banyak yang tahu, bahwa walaupun terkesan simple, tetapi pemilihan kasur yang baik dan benar memiliki efek jangka panjang bagi kesehatan. Kasur merupakan alas dimana kita meletakkan tubuh untuk beristirahat, sehingga kasur merupakan penentu kenyamanan ketika tidur. Idealnya, hampir sepertiga waktu kita dihabiskan untuk tidur, sehingga penting memilih kasur yang sesuai baik dari jenis kasur, bahan serta ukuran untuk menunjang kualitas tidur sekaligus menjaga kesehatan tubuh. 

Jangan sampai aktivitas tidur malah memberi dampak negatif bagi kesehatan karena pemilihan kasur yang salah. Berikut 3 manfaat bagi kesehatan tubuh dari pemilihan kasur yang tepat: 

1. Tidur lebih nyenyak
Tidur dikatakan nyenyak apabila ketika tidur kita merasa nyaman sehingga tidak terbangun ditengah malam. Kenyamanan ketika tidur sangat bergantung pada bahan dan jenis kasur yang dipilih. Hal penting untuk diperhatikan adalah memilih kasur dengan kelembutan yang pas dengan tubuh penggunanya ketika ditiduri. Kasur dengan permukaan lembut akan menimbulkan kenyamanan ketika berbaring di atasnya sehingga tidur lebih nyenyak. Bagi yang memiliki kulit sensitif terhadap permukaan yang kasar, direkomendasikan memilih kasur dengan lapisan tambahan pada atasnya. Untuk menambah tidur lebih nyenyak, pilih kasur dengan sirkulasi udara didalamnya. Sehingga ketika kita berbaring tanpa berpindah posisi dalam durasi yang lama badan kita tidak merasa kepanasan.


2. Menghilangkan stress
Menggunakan kasur yang nyaman untuk tidur mampu meredakan stress setelah seharian beraktivitas. Jika kasur kita nyaman maka tubuh akan merasa rileks saat berbaring, saat itulah pikiran dan tubuh kita melepaskan semua stress dalam diri dan beristirahat. Sebaliknya jika mulai merasa tidak nyaman dengan sering membolak-balikkan tubuh di atas kasur maka tandanya kalian memilih kasur yang salah atau sudah saatnya mengganti dengan yang baru. Jika membiarkan ketidaknyamanan tersebut berlanjut akhirnya menimbulkan tidur malam yang buruk karena tubuh merasa lelah dan tidak bisa sepenuhnya rileks beristirahat. Beberapa tanda bahwa kasur perlu diganti adalah adanya per yang menonjol, lapisan yang mulai menipis hingga berlubang. 

3. Menjaga postur tubuh
Kasur menyangga seluruh postur tubuh ketika tidur, terutama tubuh bagian belakang. Tulang belakang merupakan bagian yang paling terkena dampaknya apabila salah memilih kasur. Pilihlah kasur yang membuat badan tidak terasa nyeri dan pegal ketika bangun tidur. Hindari memilih kasur yang terlalu empuk hingga membuat tubuh dapat tenggelam di dalamnya. Kasur dengan karakter padat dan rata direkomendasikan karena dapat menjaga postur tulang belakang tetap lurus sepanjang malam. Diantara berbagai pilihan jenis kasur, kasur dengan bahan memory foam dianggap sesuai bagi yang mempunya masalah punggung. Jangan ragu untuk merogoh kocek sedikit dalam ketika memilih kasur yang mampu berkontribusi untuk membentuk postur tubuh yang lebih baik.

Buat kamu yang ingin berinvestasi pada kasur baru yang berkualitas dapat memilih produk - produk kasur dari Inthebox. Inthebox merupakan merk kasur berkualitas dan perlengkapan tidur dengan material premium. Tidak hanya kasur, Inthebox juga menyediakan produk lain seperti bantal, guling, dan sofa bed. Inthebox hadir di Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale untuk menawarkan perlengkapan tidur berkualitas dengan harga terjangkau. 

Tobi Gunawan Komisaris INTHEBOX mengatakan bahwa, “Inthebox ingin memenuhi kebutuhan pengguna akan produk kasur berkualitas yang dapat menjadi teman untuk beristirahat dengan nyaman melalui tidur yang berkualitas. Inthebox sangat senang dapat bekerja sama dengan Shopee, e-commerce favorit pilihan konsumen Indonesia. Dengan kesempatan yang diberikan oleh Shopee pada kampanye Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale kali ini, Inthebox berharap pengguna dengan mudah mendapatkan perlengkapan tidur terbaiknya dan segera memiliki waktu tidur yang nyaman. Sebagai brand peralatan tidur asal Indonesia, kedepannya kami akan terus berupaya mengembangkan inovasi produk serta menggelar lebih banyak kegiatan menarik bagi pengguna Shopee.” 

Spesial hanya di Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale pada tanggal 13 May hingga 6 Juni 2022, Inthebox mengadakan Exclusive Launch produk kolaborasi dengan aktor korea selatan Wi Ha Jun. Produk Inthebox Zero X Wi Ha Jun merupakan kasur springbed dengan desain modern yang merepresentasikan simple lifestyle dengan paket lengkap yang menunjang kenyamanan penggunanya. Melalui kolaborasi ini, Inthebox berusaha menghadirkan produk kasur berkualitas yang bisa mendorong kesadaran generasi muda akan pentingnya gaya hidup sehat dan istirahat cukup layaknya aktor Wi Ha Jun sehari-hari.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, “Kampanye Shopee 6.6 Rumah dan Hobi Sale berusaha untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam melengkapi rumah maupun kegiatan hobi pengguna. Shopee kembali berkolaborasi bersama Inthebox untuk menghadirkan jawaban melalui ragam pilihan produk kebutuhan tidur pengguna dengan penawaran terbaik. Kami menyadari bahwa setiap orang menginginkan waktu tidur yang nyaman serta nyenyak setiap harinya yang kami harap bisa terpenuhi bersama Inthebox di rangkaian kampanye 6.6 kali ini.”

Selain produk perlengkapan tidur dari Inthebox, pengguna setia dapat menemukan produk rumah dan hobi lain untuk memenuhi kebutuhannya di Shopee 6.6 Rumah & Hobi. Dalam kampanye, ini akan bertabur penawaran menarik dari beragam brand perlengkapan rumah dan hobi yang dapat dinikmati para pengguna hingga 6 Juni 2022. (ANP)