Sido Muncul Kembali Berikan Bantuan Rp700 juta Untuk 1.000 Duafa dan 5 Ponpes

MUS • Wednesday, 20 Apr 2022 - 22:01 WIB

Semarang - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Ramadhan 1443 H, kembali  berbagi kebaikan dengan memberikan bantuan senial Rp700 juta untuk 1.000 kaum duafa di Kabupaten Semarang dan lima ponpes (Pondok Pesantren). 

Direktur Sido muncul Irwan Hidayat mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus perhatian Sido Muncul untuk meringankan beban masyarakat sekitar pabrik.

Selain itu, Sido Muncul juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan Nusantara Utama Cita (NU Circle) terkait Pemberdayaan Pesantren Dan Pembelajaran Santri Melalui Komoditas Tanaman Rempah Dan Obat.

“Saya sangat bersyukur bisa mewakili untuk memberikan bantuan bagi para dhuafa. Setiap bulan Ramadhan, Sido Muncul melakukan ini. Menurut saya, ini sangat praktis dan sudah berjalan selama 16 tahun,” ujar Irwan yang menghadiri penyerahan bantuan  di pabrik Sido Muncul, Bergas, Kabupaten Semarang secara virtual, Selasa (19/4/2022).

Dia menambahkan beberapa hari lalu, Sido Muncul juga menyerahkan santunan  Rp200 juta untuk 1.000 anak yatim dan duafa disekitar kantor  Sido Muncul Jakarta. 

“Hari ini, kami kembali memberikan santunan kepada 1.000 kaum duafa di Kabupaten Semarang dan lima ponpes. Masing-masing pondok pesantren akan menerima Rp100 juta. Selain itu, kami juga melakukan penandatanganan MOU kerja sama dengan NU Circle,” tutur Irwan.

Menurutnya, Ponpes memiliki usaha dan lahan yang luas, sehingga Sido Muncul ingin berbagi ilmu dalam menaman rempah rempah yang baik dan berkualitas.

“Kerja sama ini sudah dilakukan Sido Muncul dengan para petani sejak 25 tahun yang lalu dan berhasil baik. Untuk itu Sido Muncul kembali melakukan kerja sama dengan NU Circle sebagai upaya  untuk mendukung kemandirian usaha pondok pesantren,” ujar Irwan. 

Dalam acara itu selain Irwan Hidayat, turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Semarang Suratno, yang mewakili Bupati Semarang Ngesti Nugrah dan Ketua Nusantara Utama Cita (NU Circle) DR. R. Gatot Priyo Utomo.

Sedangkan bantuan akan diserahkan kepada Pondok Pesantren Salafiyahh Al Coliliya – Pasuruan, yang secara simbolis diserahkan kepada Gus Ridwan, Pondok Pesantren Syailhona Cholil-Madura, yang secara simbolis diserahkan kepada Gus Hafsin. 

Selain itu juga Pondok Pesantren Nurul Huda -Pemalang, yang secara simbolis diserahkan kepada  Gus Alwi, Pondok Pesantren Nurul Huda -Banyumas, yang secara simbolis diserahkan kepada Gus Ajir dan Pondok Pesantren Raudlatul Tholibin- Rembang, yang secara simbolis diserahkan kepada Gus Rizal Wijaya. (APb)