Deltomed Laboratories Luncurkan Imugard Junior,

ANP • Monday, 18 Apr 2022 - 16:37 WIB

Jakarta - Ditengah masa pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, dan penerapan PPKM oleh Pemerintah, masyarakat Indonesia sudah sudah kembali melakukan “aktivitas normal”, tetapi aktivitas tersebut tetap harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Di beberapa tempat anak-anak juga sudah melakukan sekolah tatap muka, bermain diluar ruang hingga bepergian. Namun Indonesia belum sepenuhnya bebas dari Covid-19. Oleh karena itu, memelihara daya tahan tubuh keluarga terutama anak sangatlah diperlukan.  Menanggapi kebutuhan tersebut, PT Deltomed Laboratories yang sebelumnya telah meluncurkan produk Imugard, immunomodulator herbal yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh bagi orang dewasa, kini meluncurkan Imugard Junior, sebagai produk immunomodulator herbal untuk anak-anak, yang berfungsi untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh anak. 

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr. (Cand) dr.  Inggrid Tania, M.Si menjelaskan “Immunomodulator herbal adalah immunostimulan yang berbahan dasar herbal. Herbal yang digunakan berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Ada bermacam-macam herbal yang dapat digunakan untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh anak maupun dewasa, seperti meniran, daun kelor, dan kunyit. Meniran, daun kelor, kunyit, dan madu merupakan herbal dari Indonesia yang aman untuk dikonsumsi anak-anak.”
Lebih lanjut dr. Inggrid memaparkan, “Meniran cukup terkenal sebagai tanaman herbal yang ampuh untuk membantu memelihara daya tahan tubuh. Salah satu kandungan dalam meniran mampu menghancurkan bakteri dengan proses fagositosis. Sedangkan daun kelor kaya akan nutrisi sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Sementara itu, kunyit ampuh memperbaiki sistem pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh” 
Chief Business Development and R&D Deltomed Laboratories, apt. Drs. Victor S. Ringoringo, S.E., M.Sc. menjelaskan “Deltomed sadar akan pentingnya menjaga imunitas di masa New Normal bagi anak-anak. Dengan diluncurkannya produk baru yaitu Imugard Junior kami harap orang tua bisa merasa aman membebaskan anak kembali beraktivitas normal. Imugard Junior adalah sirup herbal yang mengandung 3 herbal utama yaitu: meniran, daun kelor dan kunyit ditambah dengan madu dan rasa anggur yang disukai anak-anak. Sirup herbal ini berkhasiat untuk meningkatkan dan menjaga imunitas anak” 
Lebih lanjut Victor S. Ringoringo memaparkan “Imugard Junior aman dikonsumsi oleh anak 6-12 tahun dengan dosis 2x2 sendok takar (5ml) perhari. Imugard Junior aman dikonsumsi dalam jangka panjang karena terdiri dari 100% herbal. Jika diberikan pada anak saat sakit akan mempercepat masa pemulihan. Selain itu Imugard Junior juga telah mendapatkan sertifikasi Halal dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia dan telah memiliki Izin Edar dari Badan POM RI.” 
Public Figure, Happy Salma mengatakan “Sebagai seorang ibu tentunya saya memprioritaskan kesehatan keluarga khususnya anak-anak. Saya dan suami sudah terbiasa rutin mengonsumsi immunomodulator herbal dari Deltomed yaitu Imugard, makanya waktu dengar ada Imugard khusus untuk anak-anak, yaitu Imugard Junior, saya sangat senang dan percaya sekali. Apalagi Imugard Junior memiliki rasa anggur yang pasti disukai anak-anak. Saya juga merasa lebih tenang untuk mengizinkan anak-anak kembali beraktivitas di era New Normal ini. Saya tidak khawatir terhadap Imugard Junior, karena di produksi oleh PT Deltomed Laboratories yang sudah berpengalaman lebih dari 45 tahun dan menjadi salah satu perusahaan herbal terbaik di Indonesia.”

Imugard Junior tersedia dalam kemasan sirup (60ml) rasa anggur dan dapat dibeli dengan range harga Rp29.000 – Rp35.000.  Imugard Junior dapat dibeli di apotek dan toko obat terdekat, atau di Deltomed Official Store di Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, Bukalapak, dan JD. ID.

- selesai -

Tentang Deltomed Laboratories
Lebih dari 45 tahun berkarya, PT. Deltomed Laboratories (Deltomed) telah menjadi produsen obat herbal bermutu tinggi dan modern di Indonesia dengan mengikuti standar GMP (Good Manufacturing Practices), dan bersertifikat NSF (National Sanitary Foundation) dari Amerika. Selain itu, Deltomed juga sudah memiliki fasilitas produksi modern dengan standar CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik), serta memiliki sertifikasi Halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Untuk meningkatkan kualitas produknya, sejak Mei 2010 Deltomed menggunakan fasilitas Quadra Extraction System, yaitu sebuah mesin ekstraksi berteknologi tinggi dari Jerman yang dapat menghasilkan ekstrak bahan alami dengan kualitas terbaik. 

Hingga saat ini, Deltomed telah memiliki berbagai fasilitas produksi, termasuk mesin modern dan laboratorium penelitian. Pabrik Deltomed seluas 8 ha yang terletak di Nambangan, Wonogiri, memiliki fasilitas lengkap dan mampu meningkatkan kapasitas produksi hingga lima kali lipat untuk memenuhi permintaan pasar industri herbal, baik di Indonesia maupun mancanegara. Produk-produk Deltomed juga telah merambah pasar internasional, di antaranya ke Malaysia, Singapore, Cambodia, Brunei Darussalam, Yaman, Taiwan, Hong Kong, Arab Saudi, Amerika Serikat, dan berbagai negara lainnya 

Produk-produk Deltomed antara lain: Antangin JRG, Antangin Mint, Antangin Junior, Antangin JRG Tablet, Herbana, Herbamojo, Kuldon, OB Herbal, OB Herbal Junior, OB Herbal Lozenges, OB Herbal Ziplong, Antalinu, Natur Slim, SrongPas, Pil Tuntas, Rapet Wangi, Kojima, Permen Jahe Tejahe, Permen Antangin, Permen Ziplong. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.deltomed.com. (ANP)