Pusat Perbelanjaan Terbesar di Surabaya Tunjungan Plaza Terbakar

MUS • Wednesday, 13 Apr 2022 - 18:53 WIB

Surabaya - Pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya Tunjungan Plaza sore tadi terbakar. Situasi ini membuat panik masyarakat, karena menjelang saat berbuka. Lokasi yang berada di jantung Kota Surabaya membuat kegaduhan yang luar biasa, apalagi menjelang saat berbuka..

Sapto petugas keamanan TP menyampaikan bahwa kebakaran berasal dari lantai 5 di TP 5. Api sangat cepat menjalar membakar lokasi sekitarnya..

"Api berasal dari lantai 5 TP 5. Dan saat ini dilakukan proses evakuasi terhadap semua pengunjung," ujar Sapto

Pantauan MNC Trijaya, kebakaran tersebut tepat di tengah tengah superblok Tunjungan Plaza. Api yang berkobar membakar semua barang dan kaca serta bagian dari bangunan gedung tersebut. Bahkan kobaran api berjatuhan ke jalan raya Tunjungan dan berkobar. Situasi ini menyebabkan kepanikan warga yang tengah melintas di bawah. 

Polisipun bergerak cepat menutup kawasan Tunjungan untuk menghindari korban. Sampai saat ini upaya pemadaman masih dilakukan oleh PMK Surabaya.

Kadis PMK Surabaya Dedik menyampaikan api masih belum sepenuhnya padam dan masih terus dilakukan pembasahan. Terkait dengan kemungkinan adanya korban, Kadis PMK Surabaya belum bisa memberikan jawaban 

"Masih diupayakan pembasahan agar api benar benar padam mas," pungkas Dedik. (Her)