Sobat Erick Jaga Dan Lestarikan Budaya Nenek Moyang Di Kota Kasongan

ANP • Saturday, 9 Apr 2022 - 14:56 WIB

KASONGAN -  Guna menjaga dan melestarikan budaya nenek moyang agar tidak punah, Sobat Erick memberikan dukungan kepada Pengrajin Kain Tenun di Kota Kasongan, Kalimantan Tengah serta menggelar aksi sosial diberbagai titik. Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk dukungan kepada Pelaku UMKM untuk naik kelas, sejalan dengan apa yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir. Sabtu (09/04).

Kegiatan Relawan Sobat Erick dimulai dengan membagikan makanan siap santap untuk sahur kepada masyarakat disekitar Jl. Tjilik Riwut, Kasongan Lama, Kec. Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah. Sobat Erick juga mensosialisasikan sosok Erick Thohir kemata masyarakat disekitar kawasan tersebut.

Setelah itu, aksi sosial dilanjutkan dengan menyasar salah-satu pelaku UMKM Pengrajin Kain Tenun yang merupakan warisan khas Kalimantan. Adapun kedatangan Sobat Erick kerumah Nooryanto untuk memberikan dukungan berupa dana tunai. 

“Terima kasih Sobat Erick atas dukungan yang diberikan kepada pengrajin kain tenun seperti saya ini. Bantuan ini akan saya manfaatkan untuk memajukan usaha saya ini.” kata Nooryanto.

Ketua DPW Kalimantan Tengah Sobat Erick, Juniardo Limanson mengatakan kita harus terus berupaya semaksimal mungkin untuk terus menjaga dan melestarikan seni kebudayaan warisan nenek moyang. Untuk itu, lanjut Juniaardo, Sobat Erick memberikan dukungan tersebut.

Selanjutnya, Rombongan Relawan Sobat Erick menuju ke alun-alun Kabupaten Katingan untuk membagikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakt sekitar yang diharapkan dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan dibulan Ramadhan. 

Mengingat Indonesia dalam masa transisi dari pademi ke endemi, aksi dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ditempat tersebut Sobat Erick juga mesosialisasikan sosok Erick Thohir sebagai sosok yang pantas untuk maju sebagai pemimpin di 2024 serta memberikan cindera mata berupa kaos Sobat Erick.

Melanjutkan aksi sosial, Sobat Erick berkesemepatan untuk bersilaturahmi ke Yayasan Daarul Qur’an Rumah Tahfidz Katingan. Kedatangan Sobat Erick juga dalam rangka memberikan bantuan sembako untuk penghuni Yayasan tersebut. 

Bantuan diterima langsung oleh Pengurus Yayasan Ustad Arifin di lokasi tersebut yang beralamat Jl. Satelindo No.Rt 26, Hampalit, Kec. Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Masih ditempat yang sama, Sobat Erick juga memberikan bantuan kepada santriwati berprestasi disana. Apresiasi prestasi yang diberikan Sobat Erick yakni berupa HP (Handphone) yang diharapkan dapat menunjang pembelajaran penerima. 

Lulu Ul Hidayah saat menerima tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Sobat Erick atas apresiasi tersebut dan dirinya juga berjanji akan memanfaatkan bantuan tersebut menunjang belajarnya.

Sobat Erick juga memborong dagangan para pedagang kaki lima di Yayasan Daarul Qur’an Rumah Tahfidz. Sekretaris DPW Kalimantan Tengah Sobat Erick, Dody Erico Baboe menyampaikan kita harus mendukung pedangang – pedagang kecil. Menurutnya pedagang kecil juga harus diberikan perhatian dan diberikan bantuan. Dagangan yang diborong tersebut juga dibagikan kepada masyarakat sekitar untuk berbuka puasa. (ANP)