Jaga Persatuan Dan Kesatuan, Sobat Erick Lampung Resmikan Rumah Ramah Sobat Erick

ANP • Sunday, 27 Mar 2022 - 23:14 WIB

LAMPUNG - Merapatkan barisan dalam keseriusannya mendukung Erick Thohir menjadi kadidat pemimpin nasional 2024, Relawan Sobat Erick Lampung meresmikan Rumah Ramah Sobat Erick serta menggelar rangkaian kegiatan aksi sosial di sejumlah titik di Lampung sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat agar bisa bertahan dimasa transisi pandemi menjadi endemi ini. Minggu (27/03).

Rumah Ramah Sobat Erick juga ditujukan untuk menjadi wadah persatuan dalam menjaga kebhinekaan tunggal ika serta sebagai tempat berkolaborasi untuk melahirkan cita – cita, ide dan pemikiran intelaktual dalam mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, adil dan makmur.

Rumah Ramah Sobat Erick yang terletak di Sukarame, Bandar Lampung diharapkan dapat dikembangkan menjadi semacam ruang yang dapat mendukung komunitas lokal dalam pengembangan UMKM, sektor kreatif, serta budaya dan teknologi. Hal tersebut dikatakan Ketua DPD Lampung Alisa Hendra setelah peresmian selesai.

Di Rumah Ramah Sobat Erick juga Relawan Sobat Erick berkesempatan memberikan bantuan sosial kepada Putra pelaku usaha UMKM Es Buah yang baru merintis usahanya. Bantuan sosial tersebut berupa Gerobak untuk Putra yang diharapkan dapat menghidupi kehidupan sehari – harinya.

Putra menyampaikan rasa terima kasih kepada Sobat Erick atas bantuan yang diberikan untuk mendukung dirinya berjualan, tidak lupa dirinya juga mendoakan para relawan agar tetap sehat dalam menyebar kebaikan – kebaikan lain.

Selanjutnya, Sobat Erick menyapa warga di Kec. Teluk Betung Selatan serta mensosialisasikan sosok Erick Thohir kepada warga sekitar. Bukan hanya itu saja, Relawan Sobat Erick juga melakukan Bakti Sosial Bersih Lingkungan Bersama warga sekitar. Ibu Yuli salah satu warga di Kecamatan tersebut mengaku kenal dengan Erick Thohir sebagai sosok Menteri yang programnya berpihak kepada rakyat.

“Bapak Erick Thohir itu sosoknya tegas dan disiplin. Beliau juga punya segudang program yang berpihak kepada rakyat – rakyat kecil. Saya kagum dengan beliau, semoga bapak Erick Thohir sehat selalu dalam bekerja untuk rakyat.” kata Ibu Yuli.

Kemudian, Rombongan Sobat Erick langsung menuju ke Kelurahan Gedong Pakuon untuk memborong dagangan para pedagang kaki lima di tempat tersebut. Para pedagang terlihat senang ketiak para Relawan Sobat Erick memborong dagangannya. Dagangan yang telah diborong tadi juga dibagikan kepada masyarakat setempat yang melintas di daerah tersebut.

Melanjutkan aksinya, Sobat Erick juga berkesempatan menyambangi salah satu pelaku usaha UMKM Pempek/Tekwan untuk diberikan bantuan. Adapun bantuan yang diberikan yakni berupa gerobak. 

Ibu Suhawati menyampaikan terima kasihnya di Jl. Asari No. 8 Kel. Gedong Pakuon, Kec. Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung saat menerima bantuan tersebut. Dirinya juga berharap Relawan Sobat Erick terus melakukan kegiatan positif seperti ini khususnya mendukung pelaku UMKM seperti dirinya.

Ketua DPC Kota Bandar Lampung Sobat Erick, Ce’na, SH., M.M menambahkan bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan kepada pelaku UMKM yang merupakan salah satu penggerak ekonomi nasional.

“Bantuan ini merupakan bentuk dukungan kami kepada pelaku usaha UMKM seperti Ibu Suhawati ini. Kami bergerak selaras dengan Bapak Erick Thohir yang mendukung UMKM sebagai penggerak perekonomian Indonesia.” kata Ce’na.

Lalu, Sobat Erick langsung menuju Kec. Keteguhan untuk memberikan bantuan sosial kepada warga sekitar kawasan tersebut. Bantuan tersebut berupa paket sembako kebutuhan sehari -hari. Kedatangan Sobat Erick dalam agendanya mendapat respon dan antusias baik dari masyarakat sekitar.

Diakhir acara, Sobat Erick menyambangi rumah seorang mahasiswi berprestasi yang kurang mampu untuk diberikan bantuan fasilitas belajar. Roro Puspita seorang mahasiswi dari Institut teknologi Sumatra Juruasan Tehnik Lingkungan menerima langsung bantuan HP (Hand Phone) dirumahnya yang berlokasi di Desa Way Huwi, Kec. Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. (ANP)