PMI DKI Jakarta Kirim Bantuan Kemanusiaan Tahap 2 Untuk Korban Banjir Banten

MUS • Friday, 11 Mar 2022 - 11:31 WIB

Jakarta - PMI Provinsi DKI Jakarta memberangkatkan bantuan kemanusiaan tahap kedua untuk korban bencana banjir di Provinsi Banten, Kamis (10/03/2022). Bantuan kemanusiaan ini merupakan tindak lanjut bantuan kemanusiaan yang diserahkan minggu lalu, Jumat (4/3/2022).

Bantuan kali ini berupa 100 paket healthy kit, 200 kain sarung, 60 school kit, 100 paket PHBS, 50 paket cairan pembersih lantai, 5 dus biskuit dan 2 dus tissue basah.

“Paket bantuan akan disalurkan kepada masyarakat di kota Serang yang terdampak bencana banjir," ujar Kasubag Humas dan Protokoler PMI Provinsi DKI Jakarta, Aprilani Purba.

Atas arahan Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, tim yang diberangkatkan kali ini dipimpin pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Edwar Bachtiar. Turut dalam tim bantuan, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi, M. Azis dan Anggota Pengurus PMI DKI Jakarta, Agus Suhada.

Bantuan ini dapat disampaikan berkat kepercayaan berbagai elemen masyarakat Jakarta kepada PMI DKI Jakarta, untuk menyalurkannya kepada korban bencana atau warga Indonesia yang membutuhkan. 

Perwakilan dari salah satu donatur, Angela Guo, Adviser Bussines Development PT. Kredit Utama Fintech Indonesia/KUFI, "Rupiah Cepat", menyampaikan secara langsung paket Healthy Kit kepada warga Banten yang terdampak banjir. Harapannya agar bantuan CSR dari Rupiah Cepat dapat bermanfaat untuk membantu korban banjir Banten. 

Sementara itu, warga perum BTN Mina Bakti Karangantu, H. Ridwan mengucapkan terima kasih kepada PMI DKI Jakarta atas bantuan yang telah diterima. 

“Harapan saya semoga banjir kemarin tidak terulang kembali, karena akibat dampak banjir sangat memprihatinkan,” ucapnya.

Pengurus, relawan dan pegawai PMI Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga dan para donatur dari warga DKI Jakarta maupun warga luar Jakarta atas bantuan yang diberikan.

Warga DKI Jakarta dapat mengkoordinasikan bantuan kemanusiaan atau Tanggung Jawab Sosial perusahaan melalui PMI Provinsi DKI Jakarta. Hubungi Posko PMI DKI Jakarta di 021-3907878 (pelayanan 24 jam).