Herbalife Nutrition Dukung Kampanye Pekan Sarapan Nasional 2022

ANP • Tuesday, 8 Mar 2022 - 19:56 WIB

Jakarta – Herbalife Nutrition Indonesia kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye Pekan Sarapan Nasional (PESAN) 2022, yang diprakarsai oleh Pemerintah Republik Indonesia sejak 2013. Tahun ini menjadi tahun ke-7 bagi Herbalife Nutrition mendukung kampanye ini melalui serangkaian kegiatan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya sarapan melalui edukasi nutrisi atau Nutrition Talk dan rangkaian kegiatan olahraga yang dilakukan secara virtual dimulai pada 14 Februari 2022 hingga puncak acara pada hari Sabtu, 5 Maret 2022.

Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan, “Kami kembali mendukung kegiatan PESAN 2022, untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga asupan nutrisi seimbang melalui sarapan sehat serta menjaga kebugaran tubuh dengan kegiatan olahraga. Sarapan yang bernutrisi dapat menyuplai energi bagi tubuh dan otak Anda untuk tetap aktif melakukan kegiatan seperti bekerja dari rumah. Tahun ini kita mengusung tagline PAGI (PAdat GIzi) dengan filosofi kita mengajak member independen, konsumen, dan masyarakat umum untuk mengawali pagi dengan nutrisi seimbang dan kegiatan positif lain seperti olahraga dan sharing info nutrisi.”

Puncak acara kegiatan Pekan Sarapan Sehat (PESAN) Herbalife Nutrition 2022 diadakan secara hybrid yang dihadiri 45.000 peserta dengan aktivitas olahraga bareng dengan skala kecil atau nonton bareng bersama keluarga yang serentak diadakan di 60 kota. Rangkaian kegiatan antara lain olahraga bersama member independen dan konsumen, Nutrition talk bersama NAB Herbalife Nutrition Indonesia Dr Rimbawan, pembagian doorprize serta sarapan bersama dengan membagikan membagikan paket sarapan yaitu nutrition shake dan teh energi. 

Sarapan yang sehat dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk menciptakan komunitas yang sehat dan bugar. Berbagai penelitian dan publikasi kesehatan menunjukkan daya tahan dan kemampuan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan produktivitas yang memadai akan dimiliki oleh individu dengan nutrisi yang baik. Namun, kesibukan masyarakat modern saat ini sering menjadi hambatan untuk sarapan di pagi hari.

Mengacu pada data Riset Kesehatan Dasar pada 2013, menu sarapan yang baik mengandung sedikitnya 15% dari kebutuhan gizi dan berdasarkan Asia Pacific Breakfast Habits Survey Report yang diadakan oleh Herbalife Nutrition pada tahun 2021, sarapan pagi merupakan kegiatan yang dinantikan oleh 59% mayoritas penduduk Indonesia. Bahkan sebanyak 69% penduduk Indonesia juga mengaku rutin melakukan sarapan pagi selama 7 hari dalam seminggu.

Herbalife Nutrition selalu mengkampanyekan sarapan bernutrisi sehat dengan asupan kalori, nutrisi dan keseimbangan protein kepada anggota / konsumen independennya. Sarapan dengan campuran nutrisi yang benar akan membuat Anda siap untuk melakukan aktivitas seharian penuh, memberi Anda energi yang stabil. Begitu juga dengan produk Herbalife Nutrition yang juga siap mendukung gaya hidup sehat. Dengan komposisi kalori, karbohidrat dan nutrisi penting lainnya yang seimbang, produk-produk Herbalife Nutrition seperti Nutritional Shake lezat, dan mudah disiapkan sehingga juga dapat menunjang berbagai kegiatan bugar yang dilakukan untuk melengkapi gaya hidup aktif.

"Kami berharap bahwa dengan adanya keterlibatan sektor swasta dan publik dalam kampanye Pekan Sarapan Nasional 2022 ini, akan ada semakin banyak masyarakat Indonesia yang selalu memulai kegiatan harian mereka dengan sarapan pagi yang bernutrisi serta melakukan olahraga bagi kebugaran tubuh. Dengan demikian, kami berharap masyarakat Indonesia dapat selalu aktif dan produktif di tengah situasi apapun," tutup Andam Dewi. (ANP)