Kapolda Jateng Beri Surprise di Hari Ulang Tahun Pangdam IV Diponegoro

MUS • Monday, 7 Mar 2022 - 13:51 WIB

Semarang – Senin (7/3/2022) pagi, ada yang berbeda di Puri Wedari, kediaman Pangdam IV Diponegoro yang terletak di Jalan Taman Diponegoro 02 Semarang. Suasana pagi yang biasanya tenang tampak lain dari biasanya. 

Beberapa petugas piket dan beberapa anggota Polri mengeluarkan beberapa bungkusan dari dalam kendaraan.

Tak lama kemudian, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi yang didampingi Dansat Brimob, Kombes Pol Yopie Indra Prasetya, Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy serta Kabid TIK Kombes Pol Alfian Nurrizal, nampak hadir di lokasi.

Tak selang lama, nyanyian selamat ulang tahun dan panjang umur berkumandang. Sosok tuan rumah yang tak lain Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto nampak tersenyum dan keluar menyambut rombongan yang membawakan kue ulang tahun dan tumpeng ke dalam rumahnya.

Memang benar, bertepatan 7 Maret 2022, Panglima Kodam yang lama bertugas di Kopassus itu merayakan ulang tahun ke-55.  Alumni Akmil 1989 ini dilahirkan di Kudus, 7 Maret 1967.

Bersama istrinya, Pangdam tampak sumringah menyalami tiap tamu yang mengucapkan selamat ultah untuk dirinya.

Melihat karibnya itu, Pangdam lantas mengambil nasi tumpeng dan menyuapkannya kepada Kapolda. Usai berpelukan, keduanya lantas bercengkrama didampingi pejabat utama Polda yang turut mendampingi Irjen Ahmad Luthfi dalam kegiatan tersebut.

Terkait kehadirannya di kediaman Pangdam IV Diponegoro, Kapolda Jateng mengungkapkan dirinya cukup gembira dengan kebersamaan yang selama ini dibina bersama Pangdam dan jajaran Kodam IV Diponegoro.

Momen kebersamaan yang dijalin seperti saat ini harus terus dibina agar TNI-Polri selalu selaras dalam menjalankan perannya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat di Jawa Tengah.

“Kita (TNI-Polri) dimana-mana selalu bersama. Momen kebersamaan seperti ini menjadikan kita betul-betul seperti saudara,” ungkap Kapolda saat berpamitan.

Pangdam yang mendengar komentar Kapolda itu nampak mengangguk dan tersenyum. Perwira yang juga ketua alumni taruna Akabri 1989 ini nampak melambaikan tangan saat Kapolda dan rombongan meninggalkan Puri Wedari.

“Terima kasih, terima kasih semuanya. Terima kasih atas sambutan dan doanya,” imbuhnya. (Khr)