Dukung ET Di Magelang, Sobat Erick Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku Umkm Peternak Domba

ANP • Sunday, 6 Mar 2022 - 21:37 WIB

MAGELANG - Relawan Sobat Erick melakukan Roadshow ke Magelang, Jawa Tengah dalam rangka mendukung Menteri BUMN Erick Thohir maju sebagai Calon Presiden di 2024. Bukan hanya itu, dalam agendanya Sobat Erick juga berupaya membantu meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha UMKM di Magelang, Jawa Tengah dalam industri peternakan serta memberikan sejumlah bantuan sembako di beberapa titik di Magelang, Jawa Tengah. Minggu (06/03).

Mengawali roadshow di Magelang, Sobat Erick membagikan paket sembako serta membagikan kaos kepada masyarakat para janda, kaum dhuafa, dan buruh tani yang ada di Dusun Gogik, Desa Girirejo, Kec. Ngablak, Kab Magelang, Jateng. 
Ketua DPD Magelang Sobat Erick Singgih Raharjo mengatakan pembagian bantuan ini merupakan simbol pergerakan dalam mengawal Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Kegiatan yang kami lakukan disini merupakan simbol dukungan kepada Bapak Erick Thohir untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Sejalan dengan program beliau di BUMN dalam membantu rakyat, kami Sobat Erick juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di Magelang.” kata Singgih.

Masih di lokasi yang sama, Sobat Erick juga mendukung pelaku UMKM dengan memborong dagangan pedagang kaki lima dan membagikannya kepada masyarakat sekitar tersebut. Pak Ahmad salah satu pedagang kaki lima mengaku terkejut didatangi teman-teman dari Sobat Erick untuk memborong dagangannya.

“Saya dan teman-teman kaget, tiba-tiba relawan Sobat Erick datang memborong dagangan kami. Alhamdulilah, bantuan yang diberikan Sobat Erick sangat bermanfaat bagi kami. Semoga Sobat Erick tetap sehat dan terus membantu pedagang seperti kami.” ujar Ahmad.

Melanjutkan kegiatan, Sobat Erick mendatangi rumah Ahmad Dayin salah-satu pelaku UMKM peternak domba yang masih merintis untuk memberikan bantuan berupa dana tunai. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ahmad Dayin di RT04/013, Dusun Gogek, Desa Girirejo, Kec. Ngablak, Kab. Magelang.

“Alhamdulilah. Jujur, dipandemi ini sangat sulit menjual hewan ternak. Terima Kasih Sobat Erick, semoga bapak Erick Thohir dapat amanah bila terpilih di 2024 nanti.” kata Ahmad Dayin.

Diakhir kegiatan, Sobat Erick berkesempatan menyambangi Pondok Pesantren Nurul Huda yang berlokasi di Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kedatangan Sobat Erick ke Ponpes Nurul Huda dalam agendanya untuk memberikan bantuan sosial berupa sembako dan sejumlah uang tunai. 

Bantuan Sembako dan Uang Tunai diterima langsung oleh KH. Rochmat Amin Shof Pengurus Pondok Pesantren tersebut. KH. Rochmat Amin Shofi mendoakan semoga Relawan Sobat Erick diberikan kesehatan untuk terus melakukan kebaikan-kebaikan lainnya.

Kedatangan Relawan Sobat Erick disambut baik oleh penghuni Pondok Pesantren Nurul Huda. Singgih Raharjo juga berharap kedatangan Sobat di Nurul Huda dapat memperkuat tali silaturahmi dengan pengurus ponpes hingga santri secara baik. 

Sobat Erick juga memberikan bantuan sarana pendidikan berupa smartphone kepada pelajar berprestasi yang kurang mampu pada rumahnya yang beralamat di Mantran Kulon, RT 1, RW 2 Kel. Girirejo, Kec. Ngablak. Magelang, Jawa Tengah. Koyimah Seorang Siswi Kelas III IPA di SMAN 1 Grabag menerima langsung bantuan yang diberikan Sobat Erick.

Ketika diberikan bantuan smartphone, Koyimah menyampaikan rasa terima kasih kepada Sobat Erick atas bantuan yang diterimanya. Koyimah juga berharap bantuan tersebut dapat memotivasi dirinya untuk belajar agar bisa masuk ke perguruan tinggi yang ia inginkan. (ANP)