The Batman Tayang 2 Maret 2022, Pemeran dan Sutradara Berikan Kesan Mendalam

MUS • Friday, 18 Feb 2022 - 15:34 WIB

Tak hanya publik, kru dan pemeran "The Batman" juga sangat menantikan penayangannya. Sebagai pemeran utama sekaligus Batman perdana baginya, aktor Robert Pattinson memberikan kesan mendalam.

"Menyaksikan beberapa versi sampai versi final "The Batman", menyaksikan bagaimana keahlian ditunjukkan, semakin lama makin mengesankan. Saya terkesan dengan film ini," kata Pattinson dalam The Batman Global Press Conference, yang dilaksanakan secara virtual, Jumat (18/2/2022).

Pattinson menggambarkan karakternya sebagai heroik dengan segala dimensinya. "Saya suka semuanya, Batman itu manusia dengan kostum tetapi sangat mampu menerimanya. Itulah hal yang menarik untuk dimainkan," tuturnya.  

Sutradara Matt Reeves menjelaskan, proses kreatif "The Batman" diibaratkan seperti kertas kosong, di ruang gelap, dengan kaki tangan berusaha meraih sesuatu yang familiar. 

"Yang saya tahu, saya ingin mengangkat Batman yang lebih muda, pada tahap awal di mana ada ruang untuk bertumbuh dan membangun kesadaran, menempatkannya pada sentral misteri. Itulah yang akan menarik kita pada jejak semua karakter," jelas Reeves.

Sebagai sutradara, dia suka menonton film yang menempatkan penonton pada relasi empati dengan karakter, sehingga bisa masuk ke sudut pandang seseorang, dan terjadilah dialog. "Jadi ada semacam dialog terbangun, dalam hal itu, idelah yang meembentuk visual," ungkapnya.

Menyambut penayangan 2 Maret mendatang di bioskop, sejumlah official poster dan trailer telah mengungkap kehadiran Catwoman yang diperankan oleh Zoe Kravits. 

Baginya sangatlah mudah membangun 'chemistry' dengan Pattinson, karena keduanya telah berteman sejak lama. "Saya pikir semua telah tertulis dalam naskah, apa yang ditulis sutradara Matt Reeves, kondisi emosi, koneksi, dan kenapa Batman dan Catwoman terkoneksi, semua sangat-sangatlah jelas," ucap Zoe. 

Menurutnya, bertemu seseorang yang serupa pola pikirnya, sangatlah membuat dua orang saling menyatu. "Jika anda sangat terkait dengan karakternya secara emosional, itu membuat sangat mudah untuk memerankannya," tutup Zoe. (*)