Jenazah Dorce Gamalama Dimakamkan Satu Liang dengan Keponakan

MUS • Wednesday, 16 Feb 2022 - 17:04 WIB

Jakarta - Jenazah Dorce Gamalama telah dimakamkan di TPU Bantar Jati, Jakarta Timur, Rabu (16/2/2022). Jenazah tiba sekira pukul 14.11 WIB dibawa dengan mobil ambulance.

Pemakaman sang presenter dilakukan menggunakan aturan pasien covid-19. Para petugas yang menggunakan hazmat, membawa peti jenazah Dorce Gamalama yang dilapisi plastik.

BACA JUGA: Kabar Duka, Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Disambut isak tangis keluarga dan kerabat, mereka mengiringi jenazah Dorce disemayamkan di tempat peristirahatan terakhir. Berdasarkan pantauan MNC Portal, isang tangis beberapa di antaranya terdengar selama jenazah dimasukkan ke liang kubur.

Setelah jenazah Dorce selesai dimakamkan, diiringi oleh bacaan tauhid dan penaburan bunga. Diletakkan pula potret Dorce semasa hidup mengenakan pakaian adat Minang, yang dilanjutkan pembacaan doa.

Jenazah Dorce ini dimakamkan di atas pusara, atau disemayamkan satu liang lahat dengan sang keponakan yang bernama Indra Irawan. Hal ini juga sudah disetujui oleh pihak keluarga.

Sebelumnya, Louis, petugas operator TPU Bantar Jati menuturkan bahwa peraturan makam setempat memang sudah tak menerima jenazah baru untuk dimakamkan. Tetapi jika untuk menumpang makam yang sebelumnya ada, diperbolehkan.

"Iya diterima untuk tumpang, peraturannya memang boleh kalau ditumpang tapi kalau baru tidak boleh di sini," ujar Louis.

Seperti diketahui, Dorce Gamalama meninggal pada Rabu (16/2/2022) pagi setelah dirawat 3 minggu karena positif covid-19. Presenter 58 tahun ini mengembuskan nafas terakhirnya di RSPP Simprug, Jakarta.