Dukung PEN, Sobat Erick Sasarkan Bantuan Ke Pelaku Usaha Umkm Di Bengkulu

ANP • Sunday, 13 Feb 2022 - 16:34 WIB

BENGKULU - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu peran penting dalam menggerakkan perekonomian Indonesia serta membangkitkan perekonomian. Mendukung hal tersebut Relawan Sobat Erick memberikan bantuan kepada pelaku usaha UMKM di Bengkulu, Minggu (13/02/2022).

Mengawali kegiatan di Bengkulu, Sobat Erick memborong dagangan pedagang kaki lima dan membagikan sejumlah kaos di JL. Pariwisata, Pantai Panjang, Bengkulu. Aksi borongin dagangan Sobat Erick mendapatkan antusiasme yang besar dari pedagang dan warga setempat.

Salah satu pedagang kaki lima, Rohmat, mengaku gembira atas kedatangan Relawan Sobat Erick untuk memborong dagangannya. Rohmat juga mengaku kenal dengan sosok Menteri BUMN Erick Thohir yang sering membantu rakyat kecil.

“Bapak Erick itu adalah Menteri yang senang membantu rakyat kecil seperti saya, saya kenal dengan bapak Erick. Terima kasih sudah memborong dagangan saya, semoga bapak Erick sukses di 2024.” Kata Rohmat

Selanjutnya Sobat Erick juga memberikan bantuan kepada pelaku usaha UMKM di Bengkulu. Sobat Erick memberikan bantuan berupa Dana ke Bapak Zulhadi, seorang pelaku usaha UMKM Bakso Kulo di Jl. Lingkar Timur Raya, Kel. Singaran Pati, Kota Bengkulu, Bengkulu.

Joko Fajar relawan Sobat Erick yang mewakili DPD Bengkulu mengatakan bantuan kepada pelaku usaha UMKM merupakan dukungan yang diharapkan dapat membantu dalam bertahan di pandemi serta meningkatkan kesejahteran pelaku UMKM.

“Kegiatan ini didasari oleh dukungan para relawan Sobat Erick yang peduli kepada pelaku usaha UMKM agar bisa bertahan dan membangkitkan usahanya. Ya kita semua juga tau, berat bertahan dikala pandemi ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat.” Ujar Joko.

Selanjutnya, Sobat Erick juga melakukan kegiatan memberikan bantuan Smartphone kepada pelajar SMU yang berprestasi dari keluarga kurang mampu. Bantuan Smartphone diberikan kepada Qori Abelia, Kelas III SMK di Jl. Semangka Panorama, Kec. Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Bengkulu.

Qori Abelia pun mengaku tidak menduga akan mendapatkan bantuan Smartphone. Qori Abelia juga berjanji akan memanfaatkan bantuan tersebut secara bijak untuk kepentingan belajar.

Di Bengkulu, Sobat Erick juga mengunjungi Jl. WS Supratman RT002, Kel. Pematang Gubernur, Kec. Muara Bangka Hulu, Kota Bengkulu, Bengkulu untuk memberi bantuan sembako kepada warga setempat. Pembagian sembako yang dilakukan di Pematang Gubernur adalah bagian dari agenda dari Sobat Erick yang sering dilakukan di beberapa daerah di Indonesia.

Tidak berhenti disitu, Sobat Erick juga berkesempatan untuk mengunjungi Panti Asuhan Bumi Nusantara di Kel. Penurunan, Kec. Ratu Samban, Kota Bengkulu, Bengkulu untuk membagikan bantuan dana dan sembako. Kedatangan Sobat Erick disambut dengan senyum hangat dari anak-anak panti.

Muhali seorang pengurus Panti Asuhan Bumi Nusantara mengutarakan rasa terima kasih kepada Sobat Erick atas bantuan yang diberikan, serta memberikan doa untuk selalu semangat dalam menyebarkan kebaikan.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk panti asuhan kami, semoga para relawan Sobat Erick diberikan keberkahan dan kesehatan oleh Allah SWT dalam menyebarkan kebaikan.” Kata Muhali.

Sobat Erick dalam aksinya juga hadir untuk mensosialisasikan tokoh Erick Thohir sebagai sosok yang pantas untuk menjadi Presiden di 2024. (ANP)