Dibuka, Sarinah Jaktent Menabuh Genderang Jenama Lokal dan Kreator Konten Unggulan Nasional

ANP • Friday, 4 Feb 2022 - 19:15 WIB

Jakarta - Menyambut dibukanya Community Mall Sarinah, untuk ketiga kalinya event Sarinah Jaktent memeriahkan dan menghangatkan suasana kepada khalayak para tenant serta para creator brand dan konten lokal yang sudah sangat antusias menunggu dibukanya Sarinah Thamrin paska rampungnya pemugaran gedung. Visi transformasi Sarinah sebagai Community Mall bukan sekedar impian karena Sarinah Jaktent adalah salah satu bukti bahwa Sarinah berkomitment selalu menyediakan panggung karya Indonesia. Kali ini para kreator konten dan brand lokal unggulan yang akan menjadi bagian dari Sarinah memperkenalkan dirinya. Spirit kolaborasi dan komunal yang inklusif menjadi DNA bisnis Sarinah transformasi dan semangat ini tetap relevan lintas generasi dimana Sarinah telah, selalu dan akan menjadi bagian dari mereka yang semangat berkreasi namun terbatas panggung penyaluran talentanya. Inilah yang mendasari transformasi Sarinah dari department store menjadi community mall.

 

Sarinah yang kini gedungnya di Jl Thamrin sudah 100% rampung, telah terisi oleh 93% tenant dan walaupun kurasinya cukup ketat namun minat bergabung tidak surut bahkan terus meningkat. Ini salah satu bukti bahwa daya pikat Sarinah tidak pernah lekang oleh waktu, hanya perlu mendapat sentuhan kekinian. Ujar Fetty Kwartati, Direktur Utama Sarinah.

 

Momentum kebangkitan brand lokal keren dan local is the new global ditandai dengan semakin banyaknya konten serta brand lokal yang berkualitas dan berhasil membangun narasi yang bisa menjadikan brand dan konten tersebut dapat bersaing di kancah global. Untuk itulah dalam rangka Road to Sarinah’s Opening, maka diselenggarakan Sarinah Jakarta Content Week (Sarinah Jaktent) bagian ke-tiga dengan mengusung tema “To Gather Again”, yang berlangsung luring bertempat di Sarinah Thamrin Jakarta pada 27 – 29 Januari 2022. Ajang ini menampilkan para jenama Sarinah dengan total Sembilan sesi yang penyusunan program dilakukan oleh Yayasan 17000 Pulau Imaji dan Frankfurt Book Fair sebagai inisiator Jaktent sejak 2020. 

 

Diantara para Jenama yang bergabung dalam Sarinah Jakarta Content Week di bulan Januari ini adalah Sancaya Rini (Kana Goods), Harianus Zebua (Orang Tua Group), Adrie Basuki (Designer Adrie Basuki), Viriya Ungul (Votum by Sebastian Gunawan), Alvin Tanudjaya (Canggu Bakehouse), Robby Aris Cahyadi (Telkomsel), Willawati (Bukanagara), Handoko Hendroyono, serta Arleta Rachma (Rumah Atsiri). Para perwakilan Jenema Sarinah ini muncul dalam Sembilan sesi terpisah yaitu:

1. KanaGoods and the Art of Getting Old bersama Kana Goods

2. Appetizer from Pasar Nusantara bersama Orang Tua Group

3. Adrie Basuki: Beyond Fashion bersama Adrie Basuki

4. The Past and the Future of Votum by Sebastian Gunawan bersama Votum by Sebastian Gunawan

5. Fresh from Canggu Bakehouse bersama Canggu Bakehouse

6. Let’s do It Together: Enriching Local Creative Brand bersama Handoko Hendroyono

7. Biggest Provider, New Experience bersama Telkomsel

8. The Bukanagara Scent in Middle of the City bersama Bukanagara

9. The Drips from Rumah Atsiri bersama Rumah Atsiri

 

Transformasi Sarinah akan menjadi sebuah momentum kebangkitan akan kebanggaan produk dalam negeri yang mungkin saja akan menghantarkan para Jenama ini ke kancah International suatu hari nanti. Bersama Sarinah berkreasi pada panggung karya Indonesia. (ANP)