OK OCE Jajaki Kerjasama Moringa Kidom, Teh Kelor Asal NTB

MUS • Thursday, 3 Feb 2022 - 08:26 WIB

Mandalika - Kelor yang selama ini hanya diolah sebagai sayur bening bagi sebagian besar masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) ternyata memiliki kandungan yang sangat berkhasiat untuk tubuh manusia, sehingga dijuluki sebagai “Pohon Ajaib” oleh WHO dan FAO.

Hal Inilah yang memunculkan ide kreatif dari Nasrin utuk menjadikan daun Kelor sebagai teh pada awal tahun 2017. Hasilnya, sambutan pasar sangat positif sehingga permintaan terus meningkat. Saat ini pasar Teh Kelor Moringa telah menembus seluruh Provinsi di NTB, bahkan sampai ke luar negeri yaitu Brunei Darussalam, Malaysia dan Taiwan, walaupun masih melalui distributor di Jakarta. Inilah Moringa Kidom. 

Gerakan sosial OK OCE memiliki visi misi yang sama dengan Moringa Kidom. Dalam kesempatan berkunjung langsung bertemu dengan Nasrin, pemilik Moringa Kidom, bersama Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE menjajaki kerjasama dalam memulihkan perekonomian nasional. 

"Moringa Kidom ini pemasarannya sudah tembus di beberapa negara di Asia. Kami OK OCE, yang menaungi beberapa penggerak UMKM ingin sinergi ini berlanjut demi meningkatkan pemasaran produk pelaku UMKM seperti Moringa Kidom," ungkap Iim, Selasa (1/2/2022). 

Produk Moringa Kidom ini mulai dari teh hingga bahan kecantikan berbahan dasar Kelor. Produk yang dikembangkan perusahaan ini pun telah diregistrasikan. Di antaranya SasamboDom, Morikai, dan Moringa Kidom. Ini untuk memastikan kualitas produk asli NTB ini bisa bersaing dengan produk lainnya.