Rakernas I di Bali, Sahabat Ganjar Terapkan Teknologi Digital

ANP • Saturday, 29 Jan 2022 - 10:12 WIB

BALI - Sahabat Ganjar mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang ke-1 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (29/1). Relawan pendukung Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar, mengusung tema Rakernas yang menitikberatkan pada teknologi digital yaitu, ”Sahabat Ganjar Bersinergi Dan Bergerak Bersama Menuju Kemandirian Ekonomi Dan Teknologi Untuk Indonesia Unggul". 

Rapat Kerja Nasional Sahabat Ganjar pertama di Prime Plaza Hotel Sanur, Kota Denpasar ini dihadiri oleh diikuti oleh seluruh perwakilan 34 DPW provinsi se-Indonesia. Selain itu juga dihadiri oleh Ketua Umum Sahabat Ganjar, Dewan Pembina Sahabat Ganjar, DPW Provinsi se-Indonesia dan DPC Kabupaten dan Kota yang ada di setiap Provinsi.

Rakernas I Sahabat Ganjar ini terasa istimewa karena menggunakan teknologi digital sebagai penunjang acara dan sarana bagi peserta Rakernas. Teknologi tersebut digunakan mulai dari absensi digital dan juga Kartu Tanda Anggota (KTA) digital dengan scan barcode system. Rapat Kerja Nasional Sahabat Ganjar juga disiarkan secara daring melalui Media Sosial Sahabat Ganjar. 

Sahabat Ganjar menyadari, era digital 4.0 Indonesia harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat. Dengan penggunaan teknologi digital ini sebagai simbol arah perjuangan dari Sahabat Ganjar menuju Indonesia yang mandiri secara ekonomi dan unggul dalam teknologi.

Dalam salah satu sesi tanya  jawab Rakernas kali ini, Direktur Aplikasi Sahabat Ganjar, Ardiantoni mengatakan bahwa kita sebagai relawan Sahabat Ganjar harus mengikuti perkembangan era digital dalam penggunaan teknologi.

“Penggunaan teknologi digital pada Rakernas kali ini merupakan terobosan besar, sehingga diharapkan kedepannya teknologi yang terintegrasi ini dapat mendukung terobosan Indonesia menjadi negara yang juga unggul secara teknologi dan mampu bersaing dengan negara lain,” ujar Ardiantoni.

Sahabat Ganjar merupakan relawan yang pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi digital saat Rakernasnya. Hal ini diharapkan agar penggunaan teknologi ini dapat mendorong para relawannya untuk siap menghadapi perkembangan teknologi yang terus bergulir secara up to date.

Ardiantoni menambahkan, adanya inovasi penggunaan teknologi digital ini harus didampingi oleh sumber daya manusia yang memadai, karena menjadi pondasi pembangunan nasional. 

“Hingga saat ini perkembangan teknologi berkembang sangat cepat, dengan penggunaan teknologi digital bagi relawan Sahabat Ganjar bisa berguna untuk pembangunan nasional, khususnya saat para relawan dalam menghadirkan kegiatan bagi masyarakat,” pungkas Ardiantoni. (ANP)