Rehab Rumah Veteran Bantuan Kasad Diserahkan di Surabaya

MUS • Saturday, 15 Jan 2022 - 14:01 WIB

Surabaya -  Dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2021, Kodim 0832/Surabaya Selatan Korem 084/Bhaskara Jaya (BJ) melaksanakan penyerahan kunci rehab rumah tidak layak huni (RTLH) veteran bantuan Kasad.

Karya bakti RTLH untuk pejuang veteran yang dilaksanakan oleh Kodim 0832/Surabaya Selatan tersebut merupakan Bantuan dari Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam rangka Hari Juang TNI AD TA. 2021 di wilayah teritorial Kodim 0832/Surabaya Selatan, Korem 084/Bhaskara Jaya, Kodam V/Brawijaya, dengan sasaran pejuang veteran, bapak Djunaedi. Tepatnya, berada di Jalan Kebangsren 3 nomor 16, Kota Surabaya.

Adapun rehab RTLH dengan sasaran, meliputi pemasangan atap teras atas, pemasangan keramik lantai teras atas, pemasangan pintu dan jendela lantai atas, pemasangan plafon teras atas, perbaikan lantai ruangan atas, perbaikan plafon ruangan atas, Perbaikan Kamar mandi, perbaikan tangga, perbaikan ruangan tengah lantai bawah, perbaikan plafon ruang tengah lantai bawah, perbaikan teras lantai bawah dan perbaikan pintu serta jendela utama.

Dandim 0832, Letkol Kav Jacob Janes Patty mengatakan, kegiatan ini dalam rangka melaksanakan penyerahan rumah bantuan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD TA. 2021 yang disalurkan melalui Dandim.

"Kami menyelesaikannya dan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian pimpinan kita, terutama Angkatan Darat kepada para veteran yang ada di Kota Surabaya," papar Dandim.

Rehab rumah veteran yang berada di Kodim 0832/Surabaya Selatan, Korem 084/Bhaskara Jaya, Kodam V/Brawijaya, yaitu rumah bapak  Djunaedi.

"Itu merupakan suatu kehormatan bagi kita untuk melaksanakan rehab rumah veteran, sehingga  yang sebelumnya masih kurang layak huni kita bantu untuk mengerjakannya agar lebih layak, lebih sehat dan lebih nyaman atas dukungan bantuan dana dari pusat," ungkapnya.

Dandim menyampaikan pesan dari Komandan Korem 084/BJ, kegiatan ini bagian dari kepedulian dari para pimpinan.

"Kita berharap bahwa ini bermanfaat dan bisa merubah situasi ataupun kondisi para veteran yang ada di Kota Surabya," ujarnya.

"Bisa melakukan yang terbaik lagi, bisa melayani masyarakat ataupun memberikan yang terbaik, terutama bagi para veteran karena yang telah berjasa kepada bangsa dan negara ini," tutupnya.

Sementara itu, bapak Djunaedi mewakili Keluarga mengaku terharu dan sangat berterima kasih kepada Kasad atas bantuan rehab rumahnya. 

“Terima kasih kepada Bapak Kasad atas bantuan berupa rehab rumah melalui Kodim 0832/Surabaya Selatan, Alhamdulillah semoga bermanfaat bagi kami sekeluarga, sekali lagi saya ucapkan terima kasih Bapak Kasad", tutupnya. (Her)