Sobat Erick Dideklarasikan Serentak di 10 Provinsi

ANP • Sunday, 9 Jan 2022 - 18:50 WIB

JAKARTA - Kelompok relawan yang mengatasnamakan Sobat Erick, mendeklarasikan dukungan kepada Menteri BUMN, Erick Thohir. Erick kembali mendapat dukungan dari relawan untuk maju pada Pemilu Presiden 2024. Kali ini dukungan datang dari Relawan Sobat Erick serentak di 10 provinsi di Indonesia. Minggu (9/1).

Kota yang menjadi pusat deklarasi dukungan untuk Erick Thohir kali ini berada di Provinsi Lampung. Deklarasi dukungan disampaikan oleh sekitar 70 relawan di Hotel Horison Bandar Lampung. 

Prosesi deklarasi diikuti langsung secara virtual oleh kelompok Relawan Sobat Erick lainnya di 10 Provinsi. Adapun 10 provinsi tersebut adalah Lampung, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, dan Kalimantan Timur.

"Selama ini, pak Erick adalah sosok yang positif dan memiliki kinerja sangat bagus dalam mengatasi pandemi covid-19. Selain itu juga terbukti mampu mengurus kinerja sejumlah BUMN dengan baik. Beberapa persoalan di tubuh kementerian yang dipimpinnya sudah berhasil diselesaikan." Ujar Ketua Umum Sobat Erick, Dionisius Melius Bria saat ditemui di Lampung, Minggu (9/1).

Erick Thohir juga dinilai sebagai sosok yang tepat meneruskan pekerjaan Presiden Joko Widodo memimpin rakyat Indonesia. “Kami melihat Pa Erick juga merupakan sosok yang tepat meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi.” Tegas Dion, panggilan akrab Dionisius menjelaskan.

Sementara itu Sekjen Sobat Erick, Risa Karmida menjelaskan bahwa saat ini deklarasi serentak baru dilakukan di 10 titik dan rencananya akan segera dibentuk DPD Relawan di seluruh 34 provinsi. 

“Deklarasi saat ini serentak dilakukan di 10 titik. Setelah ini kami akan lakukan deklarasi di kota lainnya sekaligus untuk melakukan konsolidasi dengan para relawan pendukung pa Erick.” Terang Risa.

Adapun tentang tujuan diadakannya deklarasi ini, dengan tegas Risa mengatakan, “Tujuan utama kami satu, yaitu mendukung dan memenangkan Pak Erick Thohir di Pemilihan Presiden 2024.” 

Setelah acara deklarasi, di seluruh kota penyelengara deklarasi serentak melakukan kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga tidak mampu. Aksi bagi-bagi sembako tersebut merupakan inisiatif dari relawan. Terdapat ratusan sembako yang dibagikan setelah acara deklarasi.

Selain membagikan sembako, Sobat Erick juga melakukan aksi borong dagangan PKL. Sejumlah pedagang kaki lima di kota tempat diadakannya deklarasi diborong oleh Sobat Erick. Kemudian dibagikan kembali kepada warga sekitar seperti juru parkir, tukang becak, dan penyapu jalan.

Adapun kegiatan sosial ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan Erick Thohir kepada masyarakat. “Kami akan selalu ikut mensosialisasikan program Pak Erick ke seluruh masyarakat di berbagai daerah. Termasuk menepis semua berita negatif yang beredar di media sosial,” pungkas Risa. (ANP)