Datang ke Bumi Anoa, Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Ladongi dan Smelter Nikel

MUS • Monday, 27 Dec 2021 - 16:48 WIB

Kendari - Presiden Joko Widodo mendarat di Pangkalan TNI Angkatyan Udara (Lanud) Halu Oleo, Senin (27/12/2021) sekitar pukul 14.15 Wita. Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan meresmikan smelter nikel di Kabupaten Konawe dan Bendungan Ladongi di Kabupaten Kolaka Timur.

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi menjemput langsung Presiden saat menuruni tangga pesawat. Selamat Datang di Bumi Anoa, Bapak Presiden. Nampak mendampingi Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Berdasarkan informasi yang diterima mnctrijaya.com, Presiden Jokowi akan meninjau pabrik pengolahan nikel di PT Virtue Dragon Nickel Industry atau PT VDNI di kawasan industri Morosi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada hari Senin (27/12/2021).

Sementara pada hari Selasa (28/12/2021), Presiden Joko Widodo akan meresmikan Bendungan Ladongi di Desa Atula, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Koltim, dimana Bendungan tersebut merupakan salah satu proyek strategis nasional yang akan diresmikan. (HenQ)