Sambangi Sumatera Selatan, Melalui Kegiatan Bakti Sosial dan Pemberdayaan UMKM

ANP • Sunday, 26 Dec 2021 - 10:47 WIB

PALEMBANG - Rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar dengan sejumlah aksi sosialnya di Sumatera Selatan(Sumsel) mempunyai tujuan untuk menampung aspirasi bagi warga. Dihadiri perwakilan DPP, DPW Sumatera Selatan dan DPC Kota Palembang. Roadshow Sahabat Ganjar dilaksanakan di beberapa titik kawasan Sumsel pada hari Sabtu (25/12).

Fokus Sahabat Ganjar kali ini di lokasi yang berada di Kota Palembang. Lokasi yang dikunjungi relawan Sahabat Ganjar antara lain. Mengunjungi penjual tape di Jalan Setunggal, Sukamaju, Kecamatan Sako, Kota Palembang. Dilanjutkan ke Panti Asuham Moriah yang berada di Jalan Swadaya, Seri Mulyo Sematang Borang, Kota Palembang. Lalu mendatangi para Pengemudi Becak Motor (Bentor) di sekitar Jalan Mayjen HM Ryacudu, Kecamatan Seberang, Kota Palembang dan ditutup di Jalan Sultan Mahmud Badarudin, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang.

Wahid Selaku Ketua DPW Sahabat Ganjar Sumatera Selatan menyatakan kegiatan acara ini bertujuan untuk mendekatkan dan membantu masyarakat yang berada di Kawasan Kota Palembang.

“Kami berharap pandemi global virus Covid-19 segera berakhir, dengan pemberian dana santunan serta sejumlah paket sembako kepada beberapa masyarakat yang sudah di agendakan dapat membantu dan mengeratkan Sahabat Ganjar dengan masyarakat sekitar,” ujar Wahid. 

Saat kegiatan, Sahabat Ganjar mengunjungi pembuat tape yang berada di Jalan Setunggal, Sukamaju, Kecamatan Sako, Kota Palembang. Sahabat Ganjar meberikan bantuan modal kepada pengrajin UMKM tape.

“Kita bantu modal usaha untuk UMKM tape di sini. Tujuannya agar para pelaku bisnis UMKM ini mampu lebih mengembangkan usahanya,” ujar Putra selaku perwakilan DPC Palembang.

Kegiatan dilanjut ke Panti Asuhan Moriah. Di Lokasi tersebut, relawan Sahabat Ganjar membagikan paket sembako kepada pengurus dan anak–anak panti yang berada di Jalan Swadaya, Sematang Borang, Palembang.

Sahabat Ganjar yang diwakili Putra selaku perwakilan DPC Palembang, serentak membagikan beberapa paket sembako untuk Panti, dan 1 buah laptop dan Handphone untuk menunjang kebutuhan panti. 

“Terdapat beras, gula pasir, minyak goreng, dan kecap untuk meringankan beban dan kebutuhan panti, serta 1 paket handphone dan laptop untuk menunjang kebutuhan Panti Asuhan Moriah ini. Saya sangat bersyukur pengurus dan anak-anak disini sangat antusias dengan kedatangan Sahabat Ganjar,” jelas Putra.

Acara relawan Sahabat Ganjar kembali berlanjut ke Kawasan Jalan Mayjen HM Ryacudu, Kecamatan Seberang, Kota Palembang. Kali ini, Sahabat Ganjar membidik para pengemudi moda transportasi “becak motor”. Dalam kunjungannya menemui para pengemudi, Sahabat Ganjar memberikan paket sembako dan kaos kepada para pengemudi becak motor.

Indah CH selaku perwakilan DPP Sahabat Ganjar mengatakan, kemajuan moda transportasi online bukan jadi alasan untuk menghilangkan moda transportasi tradisional daerah.
“Ada paket sembako dan kaos untuk pengemudi becak motor, sembako ini semoga bemanfaat untuk keluarga para pengemudi becak motor ini,” ujar Indah CH.

Acara kegiatan ini ditutup dengan kegiatan pembagian kaos bertuliskan “Sahabat Ganjar” di Danau Ski Air Jakabaring Sport City yang berlokasi di Jalan Gelora Sriwijaya, Sentosa, Kec. Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Sahabat Ganjar ini, diharapkan mampu untuk mempererat tali silaturahmi warga Palembang dengan Sahabat Ganjar. (ANP)