Indonesia Hadapi Tantangan Baru, Erick: Mirip Film Marvel

MUS • Wednesday, 15 Dec 2021 - 17:24 WIB

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menggambarkan tantangan dunia saat ini mirip dengan yang terjadi dalam film Marvel, yakni Avengers dan Eternals. 

“Tantangan dunia seperti film Marvel. Saat itu, kita perlu Avengers yang terdiri atas tokoh-tokoh seperti Thor hingga Hulk, tapi kalau kita lihat akhirnya ada film End Games yang mana tokoh-tokohnya mati dan menjadi salah satu favorit saya, Black Widow meninggal,” kata Erick dalam peresmian Gerakan Akselerasi Generasi Digital di Jakarta Convention Center, Rabu (15/12/2021).

Menurut Erick Indonesia saat ini banyak kehilangan super hero atau tokoh-tokoh hebat akibat pandemi covid 19. Di saat yang sama, Indonesia juga menghadapi tantangan baru dengan musuh yang memiliki kekuatan jauh lebih besar. 

“Seperti cerita Marvel dalam film Eternals yang memuat musuh dengan kekuatan jauh lebih besar yang tidak hanya ingin menghancurkan bumi, melainkan juga seluruh galaksi. Musuh besar saat ini datang dari perubahan rantai pasok dengan globalisasi pasar yang semakin terbuka, disrupsi ekonomi yang bisa menggantikan manusia dengan robotik, dan perubahan kesempatan usaha,” kata Erick.

Dunia baru, kata Erick, pasti penuh dengan tantangan baru, dan tentu memerlukan superhero baru. 

“Dulu kita bicara Hulk, Captain America, Iron Man, sekarang ada superhero jauh lebih powerfull, ada Ikaris hingga Thena karena musuhnya juga jauh lebih berat," jelas Erick Thohir. (Fir)