Peringatan HGN 2021, JSIT Indonesia Berikan Kado Spesial Parade Webinar bagi Ribuan Guru

MUS • Thursday, 25 Nov 2021 - 20:31 WIB

Jakarta - Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2021, Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia menggelar Parade Webinar yang diikuti ribuan guru dari berbagai sekolah secara daring, selama satu pekan (20-27/11/2021).

Acara yang didedikasikan spesial di Hari Guru Nasional 2021 ini mengangkat 23 tema pendidikan dengan pembicara dari berbagai latar belakang keilmuan dari pengurus Jsit Indonesia.

Ketua JSIT Indonesia,  Mohammad Zahri, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berupaya menghadirkan Parade Webinar dalam rangka Hari Guru Nasional 2021.

"Semoga para panitia, peserta dan semua yang ikut serta dalam kegiatan ini diberikan kesehatan dan kemampuan untuk bisa menuntaskan agenda ini hingga 27 November mendatang. Dan semoga apa yang diusahakan menjadi pahala disisi Allah," pungkasnya.

Zahri menambahkan Hari Guru tahun ini sangat istimewa karena berada di akhir dan ujung dari pandemi, tentu dengan harapan agar Pandemi ini segera berakhir.

"Semoga pandemi segera berlalu. Karena saya yakin semua guru merindukan untuk bertemu dengan muridnya secara normal, berinteraksi dengan berbagai kegiatan, meskipun saat ini sudah ada kegiatan interaksi secara langsung, namun masih terbatas. Semoga di semester dua mendatang kegiatan belajar mengajar menjadi lebih baik lagi," ujar Doktor Lulusan Universitas Surabaya ini.

"Untuk itu tak lupa saya mengucapkan Selamat Hari Guru. Hari ini merupakan hari istimewa dan profesi guru ini merupakan profesi mulia. Kita harus bersyukur kepada Allah SWT karena profesi guru ini adalah profesi para Nabi dan Rasul. Jadi kemuliaan guru ini akan diraih manakala kita menyampaikan risalah ini kepada umat manusia," papar Zahri.

Dan hal tersebut, imbuh Zahri, menjadi salah satu tujuan Pendidikan Nasional dimana membentuk peserta didik yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia serta lahir dari nilai-nilai religius agama kita.

"Perlu kita sadari dan perlu kita syukuri bahwa menjadi guru adalah takdir dari Allah SWT. Salah seorang ulama pernah menyampaikan bahwa kemuliaan seorang guru itu karena Guru menjadi penghubung antara Tuhan dengan manusia itu sendiri. Untuk itu mari kita jaga kemuliaan sebagai guru, jangan sampai hilang ataupun sirna," tutup pria Asal Surabaya ini.